Van Gaal Ingatkan Timnya, Menang atau Kehilangan Semuanya

  • Manchester United akan menjamu Arsenal pada babak perempat final Piala FA di Old Trafford, Selasa (10/3/2015) dinihari WIB. Pertandingan ini sangat penting karena berpengaruh bagi nasib Manchester United.

Liga Inggris  - Van Gaal Ingatkan Timnya, Menang atau Kehilangan Semuanya

Manchester United akan menjamu Arsenal pada babak perempat final Piala FA di Old Trafford, Selasa (10/3/2015) dinihari WIB. Pertandingan ini sangat penting karena berpengaruh bagi nasib Manchester United.

Itu sebabnya manajer Louis van Gaal mewajibkan para pemainnya untuk berjuang keras memenangi pertandingan bergengsi ini. Jika menang, mereka akan lolos ke empat besar dan berpeluang merebut trofi.

Tapi, jika KALAH, kata Van Gaal, bukan saja timnya kehilangan satu peluang gelar di musim ini, melainkan secara psikologis akan berdampak buruk bagi timnya dalam berjuang di ajang Liga Premier.

Sebab, secara mental para pemain MU akan kehilangan kepercayaan diri. Bila itu yang terjadi maka mereka juga berpotensi tergusur dari posisi empat besar Liga Premier Inggris.

Sehingga menurut dia, pertandingan perempat final Piala FA tak hanya penting untuk menambah trofi, namun juga dalam usaha timnya mengamankan tempat di empat besar klasemen. United dan Arsenal masing-masing tengah berada di peringkat tiga dan empat klasemen. Kedua klub sama-sama berambisi bermain di Liga Champions musim depan.

“Saya pikir jika kami mengalahkan mereka, itu akan jadi hantaman yang berat untuk mereka. Namun jika sebaliknya, itu akan jadi hantaman yang berat untuk kami. Ini merupakan laga yang penting, tidak hanya untuk Piala FA, namun juga kompetisi merebut tempat empat besar,” kata Van Gaal kepada pers kemarin.