Jose Mourinho Ukir Rekor Baru di Tanah Inggris

  • Sukses Chelsea memenangi trofi Piala Liga Inggris atau Capital One Cup, Minggu (1/3/2015), ternyata memiliki nilai tersendiri bagi manajer The Blues, Jose Mourinho.

Gelandang Nemanja Matic sudah hijrah ke Manchester United. Untuk menggantikannya Chelsea bidik Danny Drinkwater dari Leicester City.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ukir Rekor Baru di Tanah Inggris

Sukses Chelsea memenangi trofi Piala Liga Inggris atau Capital One Cup, Minggu (1/3/2015), ternyata memiliki nilai tersendiri bagi manajer The Blues, Jose Mourinho.

Chelsea memboyong trofi Piala Liga setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam partai final di Stadion Wembley, Minggu (1/3) malam. Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh John Terry menit ke-45 dan gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-56. Ini menjadi trofi kelima Chelsea di ajang Piala Liga Inggris.

Bagi Mourinho pribadi, sukses ini menjadi rekor tersendiri. Dia kini tercatat sebagai pelatih non-Britania Raya pertama yang berhasil tiga kali memenangi Piala Liga Inggris. Dua kemenangan sebelumnya ditorehkan Mourinho bersama Chelsea pada 2005 dan 2007. Di final waktu itu The Blues mengalahkan Liverpool (2005) dan Arsenal (2007).

Sebelum Mourinho, pelatih non-Britania Raya yang sukses memenangi Piala Liga Inggris dua kali adalah mantan pelatih Liverpool, Gerrard Houllier. Ia pernah membawa The Reds menjadi juara Piala Liga Inggris sebanyak dua kali pada 2001 dan 2003. Houllier merupakan pelatih berkebangsaan Perancis.