Sam Allardyce Carikan Solusi Joe Hart!

  • Pelatih kepala tim nasional Inggris Sam Allardyce akan berusaha sekeras mungkin agar masa depan Joe Hart tidak berdampak pada timnas. Sam Allardyce mengaku siap andai karir penjaga gawang tim nasional Inggris Joe Hart berdampak signifikan kepada penampilannya di The Three Lions. Nasib Joe Hart kian tidak menentu di Manchester City, setelah Josep Guardiola lebih memfavoritkan […]

Pelatih kepala tim nasional Inggris Sam Allardyce akan berusaha sekeras mungkin agar masa depan Joe Hart tidak berdampak pada timnas.

Sam Allardyce mengaku siap andai karir penjaga gawang tim nasional Inggris Joe Hart berdampak signifikan kepada penampilannya di The Three Lions.

Nasib Joe Hart kian tidak menentu di Manchester City, setelah Josep Guardiola lebih memfavoritkan Willy Caballero di dua laga awal Liga Inggris.

Hart hanya diberi satu kali kesempatan di ajang resmi pada musim ini yaitu kala meladeni Steaua Bucharest di Etihad dalam kualifikasi Liga Champions.

Masa depan Hart kian buram setelah Guardiola mendatangkan Claudio Bravo dari FC Barcelona dengan mahar sebesar Rp 294 miliar.

Dengan kejadian ini, maka diyakini Hart akan segera hengkang dari The Citizen demi menyelamatkan karir sepak bolanya.

Beberapa klub dikabarkan tertarik untuk memboyong pesepakbola berusia 29 tahun itu, seperti Everton FC, Sunderland, dan Torino.

Meski ketidakjelasan itu harus segera dicari solusinya mengingat jendela transfer akan segera ditutup, Sam Allardyce mengatakan siap untuk menjadi tempat curhatan Hart.

“Saya yakin jika ada sesuatu yang mungkin Joe akan katakan kepada kami bahwa hal tersebut bisa terjadi,” ujar Allardyce pada konferensi pers.

“Kami akan bersiap seandainya kepindahan tersebut terjadi.”

Allardyce sendiri mulai menangani kursi manajer timnas setelah ditunjuk oleh FA menggantikan Roy Hodgson.

Sebelumnya ia menangani Sunderland dan membawa The Black Cats selamat dari jerat degradasi di akhir musim lalu.

“Saya sangat senang tidak berhubungan dengan beberapa hari (bursa transfer) di Liga Inggris,” ujarnya berkelakar.

“Saya rasa hal tersebut bisa menjadi gangguan (bagi timnas). Kami akan mengatakan kepada para pemain bahwa, soal jendela transfer, untuk segera memberi tahu kami secepat mungkin dan membereskannya secepat mungkin juga.”

“Bagaimana cara kita memberesinya, saya belum memikirkannya untuk saat ini karena ini pertama kalinya bagi saya.”

“Ini merupakan posisi yang sulit. Semoga tidak ada halangan bagi saya antara hari ini sampai penutupan jendela transfer Rabu (31/8) nanti,” tambahnya sambil berharap.