Antonio Conte Persilahkan Asmir Begovic Hengkang

  • Sepakbola – Antonio Conte akhirnya mau mempersilahkan Asmir Begovic hengkang dari klub. Akhir dari masalah yang ada.

Asmir Begovic

Gilabola.com –¬†Antonio Conte¬†akhirnya mau mempersilahkan Asmir Begovic hengkang dari klub. Akhir dari masalah yang ada.

Antonio Conte mengaku hanya akan melepas Asmir Begovic jika sudah menemukan pengganti yang cocok di bawah mistar gawang Chelsea FC.

Karir Asmir Begovic di Chelsea FC akan segera berakhir begitu Antonio Conte mendapatkan sosok pengganti yang sepadan atau lebih baik darinya.

Di jendela transfer Januari ini nama Begovic dihubung-hubungkan dengan Bournemouth namun jelang penutupan, pemain berusia 29 tahun itu belum jua hijrah.

Alasannya karena The Blues belum menggaet kiper Celtic FC Craig Gordon, dimana Brendan Rodgers tidak rela penjaga gawangnya pindah ke London. Oleh karenanya Antonio Conte menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas Begovic.

“Ya, Begovic akan bermain di awal laga (melawan Brentford di ajang Piala FA). Begovic masih menjadi pemain Chelsea. Sangat penting untuk memahami hal ini. Dan bagi saya Begovic akan tetap tinggal,” ujar Conte pada konferensi pers.

“Saya memahami seluruh pemain tapi saya rasa penting juga bagi para pemain untuk memahami diri saya dan juga klub. Saat sekarang merupakan momen yang sulit sebab tidak ada klub yang berniat untuk melepas pemain bagus.”

“Di akhir musim kami akan mengevaluasi situasi ini sebaik mungkin.”

“Saya tidak tahu soal banyak nama yang saya baca. Yang pasti seperti ini situasinya dan Bournemouth bertanya soal Begovic tapi dia masih tercatat sebagai pemain Chelsea dan saya sangat senang baginya untuk tetap tinggal di skuat, dengan komitmen dan juga sikap di luar lapangan dia. Dia sangat penting di ruang ganti.”

“Hanya jika kami bisa mendapatkan pengganti yang sepadan maka ia bisa hengkang.”

Satu pemain lainnya yang dikabarkan akan hengkang adalah pemain bertahan Branislav Ivanovic dan Conte enggan mengungkapkan masa depan beknya di skuad.

“Saya tidak tahu. Yang pasti bulan ini cukup sulit karena ini jendela transfer. Ada banyak spekulasi. Ada banyak kebohongan juga tapi ada kenyataan dalam beberapa situasi.”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir bursa transfer. Klub mengetahui keinginan saya soal ini. Jika kami bisa mempertahankan pemain-pemain ini, saya akan sangat senang juga.”

“Saya rasa kami harus memperbaharui skuat dalam hal jumlah pemain sebab dalam beberapa posisi kami kekurangan pemain. Jika klub memutuskan untuk membeli pemain-pemain baru, maka saya akan senang. Jika hal itu tidak terjadi maka kami akan melanjutkan seperti ini.”

Akan tetapi manajer asal Italia itu yakin pihak klub tidak akan membuka dompet pada Januari ini.

“Saya sudah membaca nama-nama pemain bagus di surat kabar. Saya rasa anda (jurnalis) lebih tahu soal ini dibandingkan saya!” ujarnya, kelakar.

“Saya memiliki kepercayaan pada para pemain. Sejujurnya saya tidak tahu apakah kami akan membeli pemian baru.”

“Yang pasti, jika Kenedy dan (Charly) Musonda bermain hanya satu detik maka keduanya harus tetap tinggal bersama kami hingga akhir musim. Para pemain tahu soal ini, begitu pula dengan pihak klub dan diri saya sendiri.”

“Tapi saya rasa kedua pemain muda ini memiliki masa depan yang bagus. Mereka mempunyai semangat bersaing dan menjadi lebih baik lagi.”

“Jika kami memutuskan untuk mempertahankan keduanya, saya rasa para pemain akan senang.”