Arsene Wenger : Akan Ada Pemain Seharga 200 Juta Pounds!

  • Pelatih Arsenal. Arsene Wenger percaya bahwa tidak akan membutuhkan waktu lama dimana akan ada klub yang bersedia mengeluarkan uang sebesar 200 juta poundsterling untuk seorang pemain. Siapa tuh pemainnya?   Manchester United baru saja memecahkan rekor transfer musim ini untuk mendatangkan Paul Pogba dengan dana sebesar 89 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun rupiah. […]

Pelatih Arsenal. Arsene Wenger percaya bahwa tidak akan membutuhkan waktu lama dimana akan ada klub yang bersedia mengeluarkan uang sebesar 200 juta poundsterling untuk seorang pemain. Siapa tuh pemainnya?

 

Manchester United baru saja memecahkan rekor transfer musim ini untuk mendatangkan Paul Pogba dengan dana sebesar 89 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun rupiah. Rekor transfer sebelumnya dipegang oleh Garethh Bale yang yang didatangkan oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol 85,3 juta poundsterling.

Nama-nama beken lain sempat memegang rekor transfer sebelumnya sebut saja Diego Maradona , Alan Shearer, Ronaldo Da Lima, Hernan Crespo, Luis Figo, Zinedine Zidane, Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale sebelum kesepakatan Paul Pogba diresmikan.

Pelatih Arsenal asal Prancis Arsene Wenger memiliki pendapat menganai fenomena tersebut. Ia mengatakan tidak akan lama lagi akan ada seorang pemain yang berharga 200 juta poundsterling.

Wenger sendiri memegang rekor transfer pribadinya ketika mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid dengan biaya transfer mencapai 40 juta poundsterling.

“Saya sudah lama berada di dunia sepakbola dan ada beberapa hal yang harus dihentikan, akan tetapi selama sepakbola terus berkembang dan menjadi lebih populer maka akan semakin banyak uang yang datang.”

“Sepakbola saat ini tidak hanya tentang uang atau memecat manajer, sepakbola harus lebih dari itu. Saya yakin klub-klub lain juga sadar akan nilai-nilai dan identitas sepakbola, itu hal yang terpenting.”

“Saya sudah 20 tahun berada di sini dan untuk pertama kalinya klub seperti Leicester memenangkan gelar liga. ¬†Anda masih dapat membeli pemain fantastis dengan harga normal, kita bisa melihat N’golo Kante sebagai contoh musim lalu.”

“Dia adalah aspek vital Leicester untuk dapat menjaga peluang mereka di Liga Inggris tetapi sayangnya mereka tidak dapat mempertahankannya, dan saya rasa itu akan membuat perbedaan bagi mereka.”