Bek Kiri Glasgow Celtic Masuk Radar Arsenal

  • Arsenal tengah bersiap melakukan tawaran kepada Glasgow Celtic demi mendapatkan pemain belakang Kieran Tierney.

Arsenal tengah bersiap melakukan tawaran kepada Glasgow Celtic demi mendapatkan pemain belakang Kieran Tierney.

Kegagalan The Gunners meraih gelar English Premier League langsung direspon dengan keinginan manajemen klub mendatangkan sejumlah tenaga segar, dan kali ini pilihan jatuh di posisi bek kiri.

Masih sedikit catatan mengenai pemain muda penuh talenta di diri Tierney, namun semenjak lakoni debutnya awal musim ini bersama Celtic, bek berusia 18 tahun itu langsung menyita perhatian.

Kabarnya, dua klub raksasa Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester City turut tertarik menerbangkannya dari Scottish Premier League menuju English Premier League.

Meski dilirik sejumlah klub top, Arsenal lebih dijagokan untuk berhasil mengamankan tanda tangan Tierney setelah pemandu bakat klub bernama Steve Rowley sudah lebih dulu dikirim langsung guna memantau dan membicarakan pra-kontrak dengan agen, Tierney dan Celtic sendiri, seperti dilansir dari Daily Record.

Adapun besarnya nilai transfer yang dipatok raksasa Skotlandia itu berkisar di angka 10 juta pounds, cukup besar mengingat usianya yang masih belia.

Arsenal memang dikenal sebagai tim yang mampu dengan jeli melihat potensi seorang pesepakbola muda. Namun keinginan mereka mendaratkan Tierney dipastikan tidak akan mudah lantaran si pemain masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang.