Belum Ada Kesepakatan Soal Fee Robin van Persie

18

Klub Turki, Fenerbahce, ini pede banget. Biaya transfer belum sepakat, Robin van Persie sudah diperkenalkan kepada suporternya, Selasa kemarin.

Liga Inggris  -  Belum Ada Kesepakatan Soal Fee Robin van Persie

Berita Liga Inggris: Klub Turki, Fenerbahce, ini pede banget. Biaya transfer belum sepakat, Robin van Persie sudah diperkenalkan kepada suporternya, Selasa kemarin.

Manchester United masih belum setuju biaya yang harus dibayarkan oleh Fenerbahce untuk transfer Robin van Persie, meskipun striker telah diresmikan oleh klub Turki.

Van Persie terbang ke Turki pada hari Minggu sebelum menyelesaikan tes medis hari berikutnya dan kemudian menyetujui persyaratan pada kontrak tiga tahun. Pemain 31 tahun itu kemudian muncul pada upacara perkenalan besar-besaran di Istanbul pada hari Selasa.

Ribuan penggemar berkumpul di luar stadion Fenerbahce untuk menyambut sang striker dan pemain berbicara tentang kegembiraannya bergabung dengan klub itu, tetapi ternyata kesepakatannya belum selesai karena kedua klub belum menyepakati biaya.

Manchester United tidak mengharapkan untuk menerima jumlah uang yang besar untuk pemain Belanda itu, mengingat bahwa ia ternyata akan berusia 32 tahun dalam rentang tiga minggu lagi, tapi kisaran biaya sekitar Rp 100 Milyar telah disebutkan sebagai uang mahar untuk penyerang yang hanya mencetak 10 gol musim lalu.

Liga Inggris  -  Belum Ada Kesepakatan Soal Fee Robin van Persie

United sementara itu masih mencari pengganti Van Persie. Pemain Paris Saint-Germain Edinson Cavani berada dalam pantuan mereka, selain pemain Tottenham Hotspur Harry Kane.

Robert Lewandowski juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford tapi agen sang striker menegaskan akan butuh biaya setidaknya Rp 700 Milyar untuk membujuk Bayern Munchen untuk menjual pemain asal Polandia itu.

Saat ini satu-satunya striker senior yang ada untuk tur pra-musim di Amerika Serikat adalah Wayne Rooney. James Wilson, 19, dipandang memiliki prospek yang cerah, namun belum pernah membuktikan dirinya bahwa dia layak memperoleh tempat di skuad utama.

Javier Hernández tidak ada dalam skuad karena ia menderita cedera patah tulang bahu, tapi itu kemungkinan besar akan tetap berada di klub sampai akhir jendela transfer, meskipun ia dipinjamkan musim lalu ke Real Madrid.

Manchester United memulai tur pra-musim dengan empat pertandingan menunggu merekak, dimulai dengan pertandingan melawan klub Meksiko Club América di Seattle pada Jumat malam sebelum terbang ke San José, di mana mereka akan bermain melawan San Jose Earthquakes dan Barcelona. Dua setengah minggu tur berakhir dengan pertandingan di Chicago melawan Paris Saint-Germain.