Chelsea Kembali Akan Boyong Bek Tengah

24

Seusai nyaris pasti memperoleh layanan jasa Matt Miazga dari klub Major League Soccer, New York Red Bulls, Chelsea diberitakan balik mengincar bek tengah pada bursa transfer sekarang ini.

 

Seusai nyaris pasti memperoleh layanan jasa Matt Miazga dari klub Major League Soccer, New York Red Bulls, Chelsea diberitakan balik mengincar bek tengah pada bursa transfer sekarang ini.

Berita Bola – Bek tengah yang diberitakan menjadi incaran terbaru Chelsea kali ini ialah bek Atletico Madrid, Jose Gimenez.

Sebagaimana diberitakan oleh London Evening Standard, Jumat (29/1/2016), Chelsea bertekad memperoleh tanda tangan Jose Gimenez pada waktu dekat ini. Lebih spesifik, Skuad London Biru mau menyelesaikan perekrutan pesepakbola berumur 21 tahun tersebut pada deadline day jendela transfer musim dingin ini.

Chelsea sebenarnya telah membidik pesepakbola asal Uruguay ini pada musim panas sebelum mereka akhirnya mengalihkan pilihannya pada bek Everton, John Stones. Chelsea kemudian gagal memperoleh palang pintu Inggris itu, walau telah empat kali mengajukan tawaran pada Everton. Namun pada akhirnya tim asal London Barat ini memboyong Papy Djiilobodji, yang langsung dipinjamkan ke Werder Bremen.

Jose Gimenez pribadi adalah salah satu andalan bagi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di musim ini. Baru-baru ini dia menandatangani kontrak anyar di Atletico Madrid sampai musim panas 2018.

Walau begitu, kalau uang yang tawarkan Chelsea lumayan menggiurkan, penghuni stadion Vicente Calderon dipercaya bakal tergoda buat melepas bek tengah Timnas Uruguay itu.

Lahir di Canelones, Jose Gimenez membuat debut profesional untuk Danubio FC di Uruguay Primera Division pada tanggal 17 November 2012 (ketika manajer Juan Ramon Carrasco) melawan River Plate di mana ia mulai bermain 90 menit penuh saat Danubio kalah 2-0.

Pada 25 April 2013 Jose Gimenez telah menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid. Pada tanggal 14 September Gimenez membuat debutnya bersama Atletico dalam kemenangan 4-2 di kandang sendiri kontra Almeria.