Chelsea Siapkan Rp 431 Miliar Untuk Bek Senior Juventus

  • Antonio Conte kabarnya mendesak para petinggi The Blues untuk segera merekrut bek baru. Nama yang diincar olehnya adalah bek senior Juventus yakni, Giorgio Chiellini. Bek berusia 32 tahun tersebut menjadi andalan Juventus mapun di timnas Italia. Maka dari itu, Chelsea kabarnya sudah menyiapkan penawaran senilai 25 juta pound atau setara dengan Rp 431 miliar untuk […]

Antonio Conte kabarnya mendesak para petinggi The Blues untuk segera merekrut bek baru. Nama yang diincar olehnya adalah bek senior Juventus yakni, Giorgio Chiellini.

Bek berusia 32 tahun tersebut menjadi andalan Juventus mapun di timnas Italia. Maka dari itu, Chelsea kabarnya sudah menyiapkan penawaran senilai 25 juta pound atau setara dengan Rp 431 miliar untuk bisa memboyongnya dari Juventus.

Sebelumnya, Conte membidik bek Napoli, Kalidou Koulibaly dan bek Everton, John Stones. Namun keduanya menolak tawaran Chelsea.

Akhirnya, Chelsea mencari alternatif lain yakni bek Juventus, Giorgi Chiellini menjadi pilihan yang paling realistis. Sejauh ini, Conte sudah merekrut dua pemain untuk lini tengah, dan lini depan masing-masing yakni Michy Batshuayi, dan N’Golo Kante dengan nilai total keduanya mencapai 63,3 juta pound.

Nah, di sektor belakang kini menjadi pusat perhatiannya. Ia menilai, pasokan lima bek yang dimiliki sekarang, tak memadai untuk mengarungi kompetisi yang panjang.

Mereka adalah Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, dan Cesar Azpilicueta. Satu bek lagi adalah pemain akademi bernama Ola Aina yang masih berusia 19 tahun. Ada juga Kurt Zouma, namun ia masih berkutat dengan cedera lutut.

“Jika satu bek cedera atau dilarang bermain, maka kami ada dalam masalah, dan saya tahu ini dan kami bicara setiap hari untuk meningkatkan skuat tim,” tutur Conte.

“Kami tahu bahwa bursa kali ini sangat sulit. Ini gila. Saya tidak mau membeli pemain hanya untuk membeli. Saya ingin membeli pemain yang tepat untuk Chelsea, investasi yang tepat untuk solusi dan masa depan,” ujar pelatih asal Italia ini.