Claude Makalele Kembali ke Premier League

Berita Transfer, Liga Inggris – Claude Makalele akhirnya bisa kembali ke gelaran Liga Inggris. Hal ini menjadi pembahasan tersendiri.

Liga Inggris  - Claude Makalele Kembali ke Premier League

Berita Transfer, Liga Inggris – Claude Makalele akhirnya bisa kembali ke gelaran Liga Inggris. Hal ini menjadi pembahasan tersendiri.

Claude Makalele kembali ke Liga Inggris, bukan untuk memperkuat Chelsea FC lagi namun menjadi asisten manajer Paul Clement di Swansea City.

Paul Clement dan Claude Makalele kembali bersatu di Swansea City, dimana keduanya pernah satu tim di Chelsea kala Carlo Ancelotti berkuasa.

Clement ditunjuk untuk membawa The Swans keluar dari zona merah setelah Bob Bradley dipecat pada awal Januari kemarin.

Sebelumnya Clement menjadi asisten Carlo Ancelotti di Bayern Munich namun langsung menerima tawaran menjadi pelatih kepala di Swansea.

Untuk membantunya memberesi Swansea, khususnya di lini belakang, Clement mengajak Makalele yang berpengalaman sebagai asisten di Paris Saint-Germain sebelum kemudian melatih Bastia.

Bagaimana tidak, kontribusi besar menurunnya performa Swansea disebabkan 45 gol kebobolan dalam 20 laga di Liga Inggris.

Akan tetapi Swansea masih mempunyai peluang untuk lolos dari zona merah karena terpaut satu poin dari Crystal Palace yang ada di posis 17.

Pemanggilan pemain yang pernah dianggap sebagai pesepakbola tidak berguna di skuat Real Madrid oleh Florentino Perez ini membuat perubahan besar-besaran di tubuh The Swans.

Bagaimana tidak, legenda klub Alan Curtis langsung dicoret dari tugasnya di belakang layar sebagai pelatih tim utama dan menempati manajer pemain pinjaman, yang bertugas untuk memonitor perkembangan pemain-pemain yang dipinjamkan ke luar.

Saat ini Swansea tercoret dari Piala FA usai dikalahkan Hull City pekan lalu dan juga tidak bermain lagi di Piala Liga.

Oleh karenanya diyakini bahwa tugas utama Clement dan Makalele adalah memperbaiki penampilan di pentas liga agar tidak turun kasta di akhir musim nanti.

Untuk itu, duo Clement dan Makalele akan melakoni laga pertama melawan Arsenal FC di Stadion Liberty, Sabtu (14/01) malam WIB.