TERUNGKAP! Alasan Kenapa Joe Hart Dibuang!

  • Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akhirnya angkat suara perihal dibuangnya Joe Hart dan kedatangan Claudio Bravo setelah sekian lama hanya diam menanggapi isu  sang pemain. Setelah sebeulumnya terkesan ogah berkomentar karena belum bergabungnya Bravo ke Man City akhirnya pelatih asal Spanyol tersebut kini bersedia memberi suara, asal mula ketertarikan memboyong Bravo ke Etihad Stadium berawal […]

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akhirnya angkat suara perihal dibuangnya Joe Hart dan kedatangan Claudio Bravo setelah sekian lama hanya diam menanggapi isu  sang pemain.

Setelah sebeulumnya terkesan ogah berkomentar karena belum bergabungnya Bravo ke Man City akhirnya pelatih asal Spanyol tersebut kini bersedia memberi suara, asal mula ketertarikan memboyong Bravo ke Etihad Stadium berawal dari ketidak sukaan Guardiola denga  gaya permainan penjaga mistar utamanya saat ini Joe Hart.

Sebelumnya Joe Hart telah diminta Guardiola untuk dapat melakukan distribusi bola dengan apik walau berposisi sebagai kiper.

Akan tetapi rupanya Joe Hart tidak mengindahkan permintaan sang pelatih hingga pada akhirnya pelatih berkepala botak tersebut memutuskan untuk mendaratkan Bravo ke Etihad Stadium seiring keadaan Bravo yang tidak mendapat jaminan posisi utama di Barcelona.

Eks pelatih Barcelona tersebut mengakui kepuasannya setelah berhasil memboyong Bravo, ia mengungkapkan bahwa sesungguhnya telah mengaguminya sejak lama, Bravo tidak hanya seorang penjaga mistar yang bagus, namun juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang dapat ia pergunakan ketika berlaga.

“Claudio Bravo adalah seorang kiper hebat, ia akan menjadi pemain penting disini (Man City).”ungkap Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

“Bravo mempunyai pengalaman, kualitas dan jiwa kepemimpinan yang bagus, sejak beperapa tahun terakhir saya telah mengaguminya, saya senang ia bisa menjadi pemain Man City.”lanjutnya.

Manchester City berhasil memboyong Bravo dengan mahar senilai 18 juta pounds atau sekitar Rp.315 miliar hingga 4 musim kedepan dan akan menggajinya  p1,7 miliar tiap pekan.

Nilai tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari gaji yang Bravo dapatkan semasa membela El Barca, Bravo dijadwalkan akan menjalani debut perdananya saat Man City bertemu West Ham United pada 28 agustus mendatang.