Gabung ke Chelsea, Eduardo Ucapkan Salam Perpisahan

Kiper Dinamo Zagreb, Eduardo Carvalho, secara resmi telah bergabung ke Chelsea. Eduardo menandatangani kontrak selama satu tahun bersama The Blues. […]

Kiper Dinamo Zagreb, Eduardo Carvalho, secara resmi telah bergabung ke Chelsea. Eduardo menandatangani kontrak selama satu tahun bersama The Blues.

Pemain yang berusia 33 tahun itu meninggalkan Dinamo tanpa beban karena ia membawa klubnya, Dinamo Zagreb lolos ke babak grup Liga Champions musim ini.

Eduardo memang bermain apik ketika membela Dinamo bermain di kandang Salzburg kemarin. Laga di Austria tersebut menjadi satu-satunya yang harus melewati babak perpanjangan waktu dan beruntung bagi Eduardo karena ia tidak harus menjalani babak adu penalti karena ada gol Hilal Soudani yang membawa Dinamo lolos dengan agregat skor 2-3.

Setelah pertandingan, Eduardo menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan tersebut. Namun di sisi lain, ia juga merasa sedih karena harus meninggalkan tim yang sudah ia bela selama dua tahun terakhir tersebut. Ia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea, dan menjadi kesempatan besar baginya untuk bisa membela sebuah klub elite.

“Dalam satu waktu, saya merasa senang dan sedih. Ini adalah cerita yang indah, tapi saya mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub besar. Barangkali ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup dan saya rasa saya pantas mendapatkannya,” jelas kiper asal Portugal itu.

“Saya meninggalkan Dinamo dengan membawa mereka lolos ke Liga Champions dan saya sangat senang dengan kesuksesan itu. Saya harap fans mengingat saya sebagai pemain yang selalu memberikan yang terbaik untuk klub.” Pungkas Eduardo.

Ini akan menjadi pengalaman pertama Eduardo bermain di Inggris. Sebelumnya ia hanya pernah bermain di Braga, Beira-Mar, Vitoria Setubal, Genoa, Benfica, Istanbul BB, dan terakhir membela Dinamo sejak 2014 lalu.

Sepakbola.cc