Kepindahan Ilkay Gundogan Bukan Sesuatu Yang Mengejutkan

  • Mats Hummels dan Julian Weigl teman seperjuangan Ilkay Gundogan kala di Borussia Dortmund tidak terkejut dengan kepindahan temannya tersebut ke Manchester City. Kepindahan Ilkay Gundogan bukanlah suatu yang mengejutkan bagi mantan pemain Dortmund sekaligus mantan teman Gundogan yakni Julian Weigl dan Mats Hummels. Transfer tersebut merupakan pembelian pertama Klub Premier League tersebut di bawah asuhan […]

Mats Hummels dan Julian Weigl teman seperjuangan Ilkay Gundogan kala di Borussia Dortmund tidak terkejut dengan kepindahan temannya tersebut ke Manchester City.

Kepindahan Ilkay Gundogan bukanlah suatu yang mengejutkan bagi mantan pemain Dortmund sekaligus mantan teman Gundogan yakni Julian Weigl dan Mats Hummels.

Transfer tersebut merupakan pembelian pertama Klub Premier League tersebut di bawah asuhan pelatih baru mereka Pep Guardiola guna menghadapi musim baru.

Hummels yang sudah lama di kait kait kan dengan rival Dortmund di Bundesliga Bayern Munich mengatakan senang melihat kepindahannya walaupun musim lalu tidak dalam kondisi terbaik akibat cedera tapi dengan kepindahan ini menunjukan bahwa kondisinya sudah mulai membaik.

“saya sangat senang melihat apa yang di lakukannya, dia telah memutuskan apa yang akan di lakukan kedepannya, dan itu berrati cedera nya tidak perlu di pertanyakan lagi”. Ucap Hummels.

“saya berharap ini murupakan keputusan terbaik, dan semoga dia segera kembali ke kondisi terbaiknya”

“karena akan percuma di mana pun kamu berada¬† jika kamu tidak di kondisi terbaik, kamu tetap tidak bisa main” Tambahnya seperti di lansir fourfourtwo.

Weigl juga mengungkapkan rasa bahagianya melihat teman seperjuangan menaikkan level nya dengan pindah ke klub Premier League yang mempunyai tingkat persaingan yang lebih merata. Dia juga mengatakan ini akan menjadi bencana bagi Dortmund karena kehilangan seorang jendral lapangan tengah.

“tentu saja Ilkay merupakan salah satu pemain penting bagi klub, kami banyak bermain bersama, saya bisa bermain dengan cukup baik ketika berada di satu lapangan dengannya” ucap Weigl.

“jadi tentu saja ini merupakan suatu kehilangan yang berarti bagi Tim, tapi kami semua tau dia pasti punya alasan mengapa dia pindah ke tim lain”

“kami juga bisa bermain baik tanpa dia, semua orang harus menentukan pilihannya dan membuat keputusan, dan ini merupakan keputusannya, saya kira Dortmund sudah bersiap akan hal ini”