Southampton Ogah Lepas Kaptennya ke Manchester United

  • Man United telah mendatangkan Morgan Schneiderlin dan Luke Shaw dari Southampton musim lalu, dan kini mereka bersiap kembali mendatangkan pemain the Saints. Namun pelatih Claude Puel mengatakan adalah penting untuk Southampton menolak setiap tawaran untuk kapten mereka, Jose Fonte, dengan hanya tiga minggu dari penutupan bursa transfer pada 31 Agustus mendatang. Fonte telah menjadi salah […]

Man United telah mendatangkan Morgan Schneiderlin dan Luke Shaw dari Southampton musim lalu, dan kini mereka bersiap kembali mendatangkan pemain the Saints.

Namun pelatih Claude Puel mengatakan adalah penting untuk Southampton menolak setiap tawaran untuk kapten mereka, Jose Fonte, dengan hanya tiga minggu dari penutupan bursa transfer pada 31 Agustus mendatang.

Fonte telah menjadi salah satu pemain terbaik the Saints sejak bergabung dengan klub pada 2009 dari Crystal Palace, dan kapten klub itu telah membawa dirinya dan klub mencapai level tertinggi Premier League akhir musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun merupakan andalan Portugal di Euro 2016 lalu di Prancis. Bek tengah ini juga menjadi starter dalam kemenangan 1-0 Portugal melawan Prancis di final Euro 2016.

Kini ia pun berpeluang mengikuti langkah Sadio Mane, Graziano Pelle dan Victor Wanyama menuju pintu keluar Stadion Saint Mary’s, tapi Puel menegaskan keinginannya untuk menjaga kapten mereka itu dari godaan klub lain, khususnya peminat utama Manchester United.

“Bagi saya, dan tentu saja untuk Southampton, sangat penting untuk mempertahankan Jose (Fonte),” kata mantan manajer Lyon itu dalam konferensi pers menjelang laga pembuka Liga Inggris musim 2016-17 Southampton melawan Watford, Sabtu ini.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi tim, pemain yang bagus. Saya tidak melihat kemungkinan baginya untuk meninggalkan kami. ”

Pelatih asal Perancis itu mengakui bahwa spekulasi yang sedang berlangsung telah mengganggu persiapan Southampton menjelang musim baru, tapi memuji dedikasi Fonte untuk klub.

“Saya yakin dia bisa bermain di game berikutnya dengan sikap yang baik dan semangat karena dia sangat profesional,” tambahnya.