Mourinho Prioritaskan Pogba

  • Berita Bola — Manchester United menyiapkan dana besar bagi Jose Mourinho untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Hampir separuh dari dana yang disediakan itu bakal dihabiskan Mourinho untuk membeli bintang Juventus Paul Pogba.

 

Berita Bola —┬áManchester United menyiapkan dana besar bagi Jose Mourinho untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Hampir separuh dari dana yang disediakan itu bakal dihabiskan Mourinho untuk membeli bintang Juventus Paul Pogba.

Dilaporkan media  Inggris, dana transfer yang akan digelontorkan MU adalah sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp 4 triliun. Cukup untuk membeli lima pemain papan atas yang berharga Rp 800 miliar.

Sementara media terkemuka Portugal, A Bola, mengklaim bahwa yang menjadi target utama dalam rencana transfer Jose Mourinho di musim panas ini adalah mendaratkan kembali Paul Pogba di Old Trafford.

Gelandang Perancis berusia 23 tahun ini, diperkirakan berharga 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun. Ini berarti Mourinho bakal menguras sebagian besar dana transfer yang tersedia untuk membeli si pemain.

Pogba meninggalkan Manchester United ke Juventus secara gratis pada musim panas 2012 lalu. Setan Merah kemudian dibuat menyesal karena bersama Si Nyonya Tua, Pogba berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Klub-klub besar seperti Barcelona, Manchester City, dan Chelsea, pun kini diketahui berlomba mengejar tanda tangannya.

Barcelona sempat mengajukan penawaran sebesar Rp 75 juta euro beberapa waktu lalu, namun ditolak mentah-mentah oleh Juventus karena dinilai terlalu rendah. Manchester City yang mencoba menaikkan tawaran menjadi 80 juta euro pun dipaksa gigit jari. Apakah 100 juta euro yang akan diluncurkan MU dapat menggoyahkan pertahanan Juventus? Kita tunggu.