Dua Gelandang Top Incaran Guardiola

20

  Berita Bola — Setelah berhasil merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund pekan ini, pelatih baru Manchester City Josep Guardiola masih membutuhkan satu pemain top lagi untuk mengisi posisi gelandang mendampingi Gundogan. Menurut laporan Manchester Evening News, ada dua nama gelandang bintang yang kini diincar Guardiola. Kedua pemain itu adalah Toni Kroos dari Real Madrid dan […]

 

Berita Bola — Setelah berhasil merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund pekan ini, pelatih baru Manchester City Josep Guardiola masih membutuhkan satu pemain top lagi untuk mengisi posisi gelandang mendampingi Gundogan.

Menurut laporan Manchester Evening News, ada dua nama gelandang bintang yang kini diincar Guardiola. Kedua pemain itu adalah Toni Kroos dari Real Madrid dan bintang Juventus, Paul Pogba.

Salah satu dari kedua pemain nantinya akan mengisi posisi sentral di lapangan tengah City yang selama ini diperankan oleh Yaya Toure. Seperti ramai diberitakan Toure bakal hengkang di musim panas ini karena tak masuk dalam rencana skuad Guardiola musim depan.

Sebenarnya ada dua pemain gelandang yang sangat didambakan Guardiola, yaitu Sergio Busquets dari Barcelona dan pemain Bayern Munhen Thiago Alcantara. Namun jauh-jauh hari Guardiola sudah berjanji tak akan membajak pemain dari bekas klubnya, kecuali jika klub-klub itu memasukkan pemain mereka di daftar jual.

Tapi usaha untuk memboyong Kroos dan Pogba dipastikan tidak mudah. Kroos merupakan salah satu aset berharga di Madrid dan tampaknya sulit dilepas. Sementara Pogba tak akan dijual Juventus di bawah harga 100 juta euro atau Rp1,5 triliun. Tak cuma itu, City bakal bersaing dengan Barcelona dan MU dalam perburuan bintang asal Prancis ini.

Sementara untuk di sektor pertahanan, Guardiola kabarnya membutuhkan satu bek tengah baru. Sang pelatih kabarnya mulai ragu dengan Vincent Kompany yang kerap didera cedera. Sebagai calon pengganti atau pelapis Kompany, Guardiola ingin mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao atau John Stones yang sekarang memperkuat Everton.