Leicester City Resmi Kontrak Bek Jebolan Madrid

45

  Berita Bola — Juara Liga Primer Inggris musim 2015-16, Leicester City resmi memboyong pemain baru asal Spanyol, Luis Hernandez, Selasa (21/6/2016). Pemain berposisi bek tengah itu didatangkan dari Spoting Gijon. Hernandez merupakan pemain jebolan Real Madrid Castilla atau tim junior Madrid tahun 2012 dan mulai memperkuat Sporting Gijon pada 2013. Bek tengah 26 tahun itu direkrut […]

 

Berita Bola — Juara Liga Primer Inggris musim 2015-16, Leicester City resmi memboyong pemain baru asal Spanyol, Luis Hernandez, Selasa (21/6/2016). Pemain berposisi bek tengah itu didatangkan dari Spoting Gijon.

Hernandez merupakan pemain jebolan Real Madrid Castilla atau tim junior Madrid tahun 2012 dan mulai memperkuat Sporting Gijon pada 2013. Bek tengah 26 tahun itu direkrut Leicester City dengan status bebas transfer. Ia mendapatkan kontrak selama empat musim terhitung mulai 1 July mendatang.

Hadirnya Hernandez tentu akan membuat kedalaman skuad Leicester semakin baik sesuai dengan harapan pelatih The Foxes, Claudio Ranieri. Apalagi musim depan Leicester akan bermain di Liga Champions, dimana dibutuhkan sebuah skuad yang stabil dan berkualitas agar bisa mengimbangi klub-klub besar yang sudah langganan tampil di ajang bergengsi itu.

Selain mendatangkan Luis Hernandez, The Foxes juga dikabarkan siap mengeluarkan dana dalam jumlah yang fantastis untuk bisa mendapatkan penyerang Watford, Troy Deeney, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kapten Watford tersebut akan dibeli dengan harga 30 juta poundsterling atau setara Rp 600 miliar. Menurut laporan media Inggris, Standard, angka tersebut sesuai dengan permintaan Watford.

Harga Deeney itu terbilang fantastis bagi pemain berusia 27 tahun. Pasalnya, meski sukses mencetak 13 gol, musim 2015/16 adalah musim perdana Deeney di Premier League. Sang pemain belum begitu berpengalaman di pentas kompetisi tertinggi Inggris.

Meski begitu, Leicester tidak mempedulikan catatan tersebut. Pasalnya, Deeney tergolong pemain yang subur sejak membela Watford di Divisi Championship. The Foxes berambisi untuk menduetkan Deeney dengan Jamie Vardy pada musim 2016/17. Atau justru Deeney akan menjadi pengganti jika Vardy berniat hengkang ke klub lain.