Alex Teixeira Datang, Siapa Ditendang?

Jika Liverpool berhasil memboyong striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, ada tiga nama pemain yang terancam posisinya. Siapa saja mereka?

 

Jika Liverpool berhasil memboyong striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, ada tiga nama pemain yang terancam posisinya. Siapa saja mereka?

Rumor Transfer – LIVERPOOL tiba-tiba meledak di jendela transfer Januari ini setelah meningkatkan penawaran mereka untuk dapat memboyong gelandang serang Shakhtar Donetsk yang paling produktif, Alex Teixeira.

Kepala eksekutif Liverpool, Ian Ayre dan delegasi pejabat Liverpool telah berada di Miami, Florida, untuk membahas transfer sejak Selasa lalu, di mana klub Ukraina ini menetap dalam kamp pelatihan musim dingin mereka dan akan mengambil bagian dalam Piala Florida.

Liverpool mengajukan tawaran awal sekitar 24.000.000 pounds, tetapi dengan Shakhtar yang mencari angka lebih dekat ke 30 juta pounds, The Reds siap untuk menambah penawaran mereka pada dalam upaya mereka untuk mengamankan jasa pemain asal Brasil ini.

Teixeira adalah pemain lini tengah gelandang serang dengan insting yang fantastis untuk mencetak gol. Musim ini ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, Juventus dan Paris Saint-Germain, setelah mencetak 26 gol dalam 25 pertandingan untuk Shakhtar musim ini.

Liverpool sedang berjuang ajang Liga Inggris, saat ini mereka berada di posisi 9 Liga Premier. Catatan gol mereka hanya 25 dalam 22 pertandingan Premier League merupakan indikator yang jelas tentang bagaimana putus asanya mereka untuk medapatkan bala bantuan di lini serang, dengan Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, Danny Ings dan Divock Origi semua masih cedera.

Jadi dengan kesepakatan untuk Teixeira yang tampaknya semakin dekat, ada tiga nama pemain Liverpool yang akan berada di bawah ancaman, siapa saja mereka?

 

 

Adam Lallana

Adam Lallana telah menjadi salah satu pilihan penyerang yang disukai Jurgen Klopp sejak pelatih asal Jerman ini tiba pada bulan Oktober. Mantan pemain Southampton ini berjuang dengan masalah cedera selama pemerintahan Brendan Rodgers, tapi telah mampu bermain lebih konsisten dalam beberapa bulan terakhir.

Klopp telah menempatkan dia dalam posisi yang lebih sentral dibandingkan saat di bawah kepemimpinan Rodgers, seperti saat Lallana begitu sukses di Southampton. Tetapi karena banyak waktu yang hilang karena cedera, jelas bahwa Lallana tidak bisa produktif untuk klub.

Dia belum mencetak gol di ajang Premier League musim ini dan dengan Teixeira menjadi gelandang serang yang kerap mencetak gol, posisi Lallana menjadi yang paling terancam.

 

 

 

Christian Benteke

Formasi yang disukai Klopp selama beberapa minggu terakhir telah 4-4-1-1 dan 4-3-2-1. Lallana memainkan peran di belakang Roberto Firmino ketika Liverpool melawan Arsenal, hampir pasti peran Teixeira dibutuhkan di formasi 4-4-1-1.

Dalam formasi 4-3-2-1, Lallana digunakan sebagai salah satu dari dua pemain pendukung striker, seringnya bersama Philippe Coutinho. Jika Teixeira tiba, pilihan pemain depan ada tiga, dari Coutinho, Teixeira dan Firmino.

 

 

 

Daniel Sturridge

Shakhtar dilaporkan mencari dana sekitar £ 30-40 juta untuk Teixeira di bursa transfer kali ini, biaya yang bisa menjadi rekor klub untuk Liverpool. Akankah transfer mahal ini menyiratkan bahwa masa akhir sudah dekat untuk Daniel Sturridge yang masih cedera?

Jika Teixeira tiba, akan sulit bagi posisi Sturidge jika sudah ada Coutinho, Teixeira dan Firmino. Mungkin saja Klopp sedang membangun masa Liverpool tanpa Sturridge. Dia telah mengakui bahwa striker Inggris itu tidak dapat memainkan banyak pertandingan karena cedera yang beruntun.

Trio Brasil seperti ini memiliki semua syarat untuk menjadi lebih baik bagi Liverpool, dengan semua kualitas yang diperlukan untuk menghasilkan gol lebih banyak seperti yang diinginkan Klopp.

 

Sepakbola.cc