Liverpool Kejar Bintang Leicester, Bukan Vardy

1125

Sepakbola – Liverpool akan belanja pemain besar-besaran di musim panas nanti. Salah satu bintang top yang masuk dalam target mereka adalah pemain Leicester City.

Liga Inggris  - Liverpool Kejar Bintang Leicester, Bukan Vardy

Gilabola.com – Liverpool akan belanja pemain besar-besaran di musim panas nanti. Salah satu bintang top yang masuk dalam target mereka adalah pemain Leicester City.

Bukan striker Jamie Vardy, pemain Leicester City yang diburu Liverpool itu. Tapi winger lincah Riyad Mahrez. Manajer Jurgen Klopp melihat pemain asal Aljazair ini sangat potensial dalam membantu meningkatkan serangan The Reds dari rusuk kanan.

Mahrez memainkan peran krusuil untuk membantu Leicester City mengukir sejarah dengan memangi titel Premier League untuk pertama kalinya di musim 2015-16 lalu. Dia mencetak total 17 gol dalam 37 pertandingan liga musim lalu. Namun performanya menurun drastis di musim ini yang berimbas pula pada ambruknya The Foxes ke papan bawah klasemen sementara liga.

Meski demikian, menurut laporan Tuttomercatoweb, Liverpool siap melayangkan lamaran untuk winger 26 tahun tersebut di bursa transfer musim panas mendatang. Kubu Anfield yakin kehadiran si pemain akan bisa meningkatkan kekuatan The Reds musim depan, setidaknya masuk posisi tiga besar.

Klub raksasa Merseyside ini sempat terlihat begitu subur dalam mencetak gol para periode pertama musim ini. Namun memasuki tahun 2017, The Reds seakan kehilangan naluri mencetak gol. Bayangkan mereka hanya mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan di 2017 ini.

Pada laga Liga Premier, Senin (26/2) kemarin, Mahrez ikut membantu Leicester dalam membantai Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1 di King Power Stadium. Hasil itu membuat Liverpool tetap terpaku di peringkat kelima klasemen dengan nilai 49, tertinggal 14 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea.