Manchester City Segera Akhiri Transfer Bintang Dortmund

Berita Bola – Manchester City tak lama lagi akan segera mengakhiri proses transfer satu bintang milik Borussia Dortmund. Perkembangan ini menjadi kabar baik bagi semua fans City.

 

Berita BolaManchester City tak lama lagi akan segera mengakhiri proses transfer satu bintang milik Borussia Dortmund. Perkembangan ini menjadi kabar baik bagi semua fans City.

Manchester City memang dikabarkan bakal segera meresmikan transfer gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan (25 tahun), dalam waktu dekat. Pemain tajam itu sudah lama dikaitkan dengan transfer ke Etihad, dan kabarnya kedua klub sudah sepakat dengan nilai transfer di sekitar angka 20 juta poundsterling saja. Tidak terlalu mahal untuk City.

Disebutkan juga bahwa City akan segera membuat pengumuman resmi mengenai hal tersebut, menurut BBC Sport, dan Gundogan akan menjadi pembelian pertama tim kota Manchester, di bawah asuhan manajer anyar mereka, siapa lagi kalu bukan Josep Guardiola.

Pemain Jerman itu belum lama ini sudah selesai menjalani operasi atas dislokasi tempurung lutut, yang membuatnya absen di Euro 2016 di musim panas dan juga bakal membuatnya absen di awal dimulainya kompetisi 2016/17 mendatang.

Meski harus menunggu lebih fit lagi, namun City mantap memutuskan untuk mengambil resiko dan membeli sang pemain, meski ia juga sempat absen di hampir seluruh musim 13/14 karena cedera punggung, yang juga membuatnya tak bermain saat Jerman juara Piala Dunia 2014. Masalah kesehatan tidak terlalu membuat pusing kubu Manchester Biru.

Berdasarkan catatan nih, Gundogan sendiri bergabung dengan Dortmund dari Nuremberg di 2011 dan sejak saat itu ia sudah membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub. Ia berhasil membantu Dortmund memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal di 2012, dan juga masuk final Liga Champions setahun kemudian. Urusan kemampuan memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sepakbola.cc