Manchester City : Siap Subsidi Gaji Joe Hart Bagi Yang Mau!

17

Berita Transfer – Joe Hart nampaknya bakal benar-benar meninggalkan Etihad Stadium di bursa transfer musim panas tahun ini setelah Manchester City siap biayai 75% gajinya kepada klub lain yang mau meminjamnya. Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut menjadi pilihan ketiga manajer Pep Guardiola pasca datangnya Claudio Bravo dari Barcelona awal pekan ini. Dengan begini, Hart […]

Berita TransferJoe Hart nampaknya bakal benar-benar meninggalkan Etihad Stadium di bursa transfer musim panas tahun ini setelah Manchester City siap biayai 75% gajinya kepada klub lain yang mau meminjamnya.

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut menjadi pilihan ketiga manajer Pep Guardiola pasca datangnya Claudio Bravo dari Barcelona awal pekan ini. Dengan begini, Hart tak punya pilihan lain selain angkat kaki dari City jika ingin tetap bermain sebagai kiper utama.

Secara kualitas, dari tiga kiper The Citizens yang ada di susunan pemain Pep memang bisa dikatakan sepadan. Selain Hart, masih ada Willy Caballero dan Bravo. Sayang, Pep lebih memilih Caballero sebagai penjaga gawang utama.

Rumor mengenai keretakan hubungan antara Joe Hart dan Pep Guardiola pun semakin memperparah keadaan. Beberapa hari lalu, keduanya terlihat beradu argumen di sesi latihan. Hal ini memperkuat isu kepindahan Hart dari Manchester City.

Rencana City meminjamkan kiper nomer 1 Inggris itu semakin mendekati kenyataan setelah pihak klub dikabarkan siap membiayai gaji Hart. Daily Mirror melansir jika manajemen tim bersedia membayarkan 75% dari total haji Hart selama masa peminjaman.

Seperti diketahui, Hart memiliki penghasilan yang lumayan besar untuk hitungan seorang penjaga gawang. Ia memperoleh 120.000 poundsterling per pekan dari Manchester City. Dengan begini, meski nanti dipinjamkan ke klub lain, City tetap membayarkan gaji si pemain sebesar 90.000 pounds.

Kabar ini langsung disambut positif oleh David Moyes. Manajer Sunderland tersebut dilaporkan siap memboyong Hart ke Stadium of Light dengan “hanya” membayar 30.000 pounds per pekan.

Hart sudah menjadi bagian integral di Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, dan laga melawan Steaua Bucuresti di lanjutan kualifikasi UEFA Champions League hari Rabu kemarin nampaknya menjadi pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium.