Manchester City Segera Lego Tiga Pemainnya! Siapa Saja Korbannya?

36

Berita Transfer – Di saat dimana banyak klub yang akan melancarkan upaya terakhirnya dalam membeli pemain baru, Manchester City justru sedang dikejar waktu untuk segera menjual pemain-pemainnya. Bursa transfer musim panas akan ditutup beberapa hari lagi. Tiap tim tentunya sudah harus mempersiapkan skuatnya sebaik mungkin. Jual beli pemain pun bukan hal asing di momen transfer windows. Cuci […]

Berita Transfer – Di saat dimana banyak klub yang akan melancarkan upaya terakhirnya dalam membeli pemain baru, Manchester City justru sedang dikejar waktu untuk segera menjual pemain-pemainnya.

Bursa transfer musim panas akan ditutup beberapa hari lagi. Tiap tim tentunya sudah harus mempersiapkan skuatnya sebaik mungkin. Jual beli pemain pun bukan hal asing di momen transfer windows.

Cuci gudang sepertinya tengah dilakukan oleh City semenjak manajer anyar Pep Guardiola resmi mengasuh Sergio Kun Aguero cs. Maklum saja, eks pelatih kepala FC Barcelona dan Bayern Munich tersebut telah mendaratkan banyak sekali pemain baru. Mereka diantaranya adalah Claudio Bravo, Nolito, Ilkay Gundogan, Leroy Sane dan John Stones.

Dengan menumpuknya pemain-pemain baru dengan kualitas kelas dunia seperti yang disebutkan diatas, tidak aneh rasanya jika Manchester City melepas sejumlah pemainnya. Hal ini dianggap perlu guna mencegah membengkaknya neraca pengeluaran akibat gaji yang tinggi.

Penjaga gawang Joe Hart hampir dipastikan bakal menuju Sunderland dengan status pinjaman pasca datangnya Bravo dari El Barca awal pekan ini. Posisi utama di bawah mistar gawang kemudian akan menjadi kompetisi tersendiri bagi Bravo dan Willy Caballero.

Mengenai siapa-siapa yang akan dilego Manchester City di musim panas kali ini, Pep sudah menyebutkan tiga nama. Dilansir Manchester Evening News, ketiga pemain tersebut adalah Eliaquim Mangala, Samir Nasri dan Wilfried Bony. Pep mengatakan jika mereka tidak masuk dalam rencana besar tim dan kemungkinan besar akan meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat.

“Kami tengah mengupayakannya (menjual para pemain tersebut),” tegas Guardiola kepada wartawan.

“Beberapa dari mereka sudah kami tentukan (mengenai statusnya) dan mereka sudah mengetahui hal ini, pun dengan agen mereka. Beberapa lagi mungkin akan kami pertahankan, mungkin juga akan kami jual.”

Mangala, bek seharga 42 juta pounds, dikaitkan dengan Napoli dengan status pinjaman. Sedangkan Nasri kemungkinan besar hijrah ke Besiktas dan Bony disebut-sebut siap berkostum West Ham United.