Manchester United Disarankan Beli Andrea Pirlo

Sepakbola – Manchester United secara mengejutkan telah disarankan untuk tak ragu membeli sosok pemain veteran, Andrea Pirlo.

Manchester United

Sepakbola – Manchester United secara mengejutkan telah disarankan untuk tak ragu membeli sosok pemain veteran, Andrea Pirlo.

Manchester United melalui Matteo Darmian berpikir Andrea Pirlo akan menjadi solusi instan di Old Trafford dan menegaskan dia bisa bermain di Liga Primer Inggris.

Pirlo menghabiskan sebagian besar karirnya di Serie A, bermain untuk Brescia, Inter, Reggina, AC Milan dan Juventus, sebelum akhirnya bergabung dengan New York City pada tahun 2015.

Dan pindah ke Liga Premier tampaknya tidak realistis pada tahap ini dalam karirnya, tetapi Darmian memiliki keyakinan bahwa rekan senegaranya berusia 37 tahun itu akan sangat cocok di United.

“Saya pikir dalam sejarah Italia ada banyak pemain hebat sehingga sulit untuk memilih salah satu, tetapi jika saya harus memilih, saya mungkin akan memilih Pirlo,” kata Darmian kepada situs resmi klub ketika ditanya pemain Italia yang ia akan sukai untuk melihatnya bermain di United.

“Saya tahu dia dengan sangat baik, saya telah bermain dengan dia di tim nasional, jadi saya tahu kualitasnya.”

“Dia adalah pemain yang sangat bagus dan saya pikir dia akan sangat baik untuk Manchester United.”

Andrea Pirlo sempat dianggap sudah habis ketika masih di AC Milan dengan usianya yang sudah berkepala tiga.

Akan tetapi Juventus secara mengejutkan merekrutnya sebagai pemain bebas transfer, dan akhirnya menyulap sang gelandang menghidupkan kembali karirnya secara gemilang dan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia selama berkostum hitam putih.

Ia pun membantu mempersembahkan 4 scudetto dalam 4 musimnya bersama Bianconeri, bermain sebanyak 164 kali, mencetak 19 gol dan 38 assist.

Sementara di tim internasional Italia, ia mencatatkan 116 caps, mencetak 13 gol dan memenangkan satu trofi Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sepakbola.cc