Terbongkar! Anthony Martial Lebih Mahal Dari Christiano Ronaldo

  • Rumor Transfer – Anthony Martial yang diboyong oleh Manchester United dari AS Monaco pada September lalu harus ditebus dengan biaya 980 milyar rupiah, ternyata harga sebenarnya jauh lebih mahal dari harga Christiano Ronaldo!

 

Anthony Martial yang diboyong oleh Manchester United dari AS Monaco pada September lalu harus ditebus dengan biaya 980 milyar rupiah, ternyata harga sebenarnya jauh lebih mahal dari harga Christiano Ronaldo!

Rumor Transfer Manchester United : 50 Juta pounds atau setara dengan 980 milyar rupiah itulah biaya yang pada September lalu diberitakan harus dikeluarkan oleh Manchester United untuk dapat meboyong Anthony Martial dari AS Monaco. Namun rupanya biaya itu bisa membengkak menjadi 1,57 TRILYUN RUPIAH!!! Nahloh?? Jadi salah satu pemain termahal dong? Biyuh biyuh! Dari mana angka itu datang?

Rupanya adalah situs Football Leaks yang membocorkan dokumen kontrak antara Manchester United dan AS Monaco terkait transfer Anthony Martial. Dalam dokumen kontrak tersebut ternyata masih ada banyak biaya tambahan yang harus dibayarkan oleh pihak Manchester United.

Yang pertama adalah pembayaran senilai 50 juta pounds yang akan dibayarkan dalam dua tahap, 20 juta pounds saat kepindahan Martial dan 30 juta pounds berikutnya pada 1 Juli 2016 nanti.

 

Selanjutnya biaya tambahan lainnya yang akan menjadi bonus bagi AS Monaco jika Anthony Martial mampu mencatatkan beberapa prestasi. Setiap prestasi yang telah disepakati akan dihargai senilai 10 juta pounds. Diantaranya adala jika MArtial mencetak 25 gol bagi Manchester United, kemudian jika Martial tampil bersama timnas Perancis sebanyak 25 kali, dan yang terakhir Monaco bakal dapat bonus jika Anthony Martial masuk dalam nominasi Ballon d’Or.

Anthony Martial sudah masuk ke dalam skuad utama MU dan tampil sebanyak 26 kali dan juga mencetak 8 gol bersama Man United. Martial juga sudah tampil tiga kali bersama timnas Perancis dan bakal pasti menjadi andalan Perancis di EURO 2016 nanti, apalagi saat Karim Benzema tak bisa ikutan EURO karena kasus pemerasan dengan rekaman video.

Dan meski tampaknya tak mungkin bagi Martial memenangkan Ballon d’Or, perhatikan bahwa ia hanya perlu masuk sebagai salah satu nominator Ballon d’Or, tak perlu jadi finalis atau bahkan menang, maka AS Monaco dapat tambahan 10 juta pounds.

Weeeewww!!! AS Monaco benar benar dibuat kaya dengan penjualan Martial! Apakah harga yang dibayarkan Manchester United untuk memboyong Anthony Martial kemahalan? Jika total 80 juta pounds tersebut harus dibayarkan oleh MU, maka harga Martial jauh lebih besar dari harga Christiano Ronaldo yang saat ini dihargai sebesar 77 juta pounds atau sekitar 1,51 trilyun rupiah???? Bagaimana Gibolers???