Eric Bailly Sesumbar Akan Berikan Gelar Bagi Manchester United

  • Eric Bailly sesumbar mampu langsung berikan gelar di musim pertamanya bersama Manchester United

Pemain baru di sebuah klub biasanya akan mencoba untuk nyetel dan beradaptasi dengan gaya permainan tim. Tapi Eric Bailly sesumbar mampu langsung berikan gelar di musim pertamanya bersama Manchester United.

Pemain berusia 22 tahun tersebut baru saja resmi menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun di Old Trafford, dengan klausul penambahan kontrak dua tahun. Masuknya Bailly juga menandakan era baru Jose Mourinho sebagai manajer anyar Setan Merah di musim 2016-2017 mendatang.

Seperti diketahui, bek tengah asal Pantai Gading itu merupakan rekrutan pertama The Special One. Pemain bernama lengkap Eric Bertrand Bailly tersebut didatangkan Manchester United dari klub La Liga Spanyol, Villareal dengan nilai transfer tak kurang dari 30 juta pounds.

Meski baru pertama kali menginjakkan kakinya di tanah Inggris, Bailly mengaku sudah tidak sabar untuk segera menjajal kerasnya English Premier League. Ia bahkan sesumbar mampu memberi gelar bagi Manchester United.

“Segala sesuatunya pasti berubah dengan cepat, tapi yang terpenting adalah bagaimana usaha keras kami sebagai pelaku sepakbola. Mungkin saya berkembang cepat, dan itulah yang saya inginkan. Saya ingin mengembangkan karir saya secepat mungkin. Selagi berkembang, saya juga ingin memberikan gelar, saya yakin saya bisa.” tegas Bailly seperti dikutip dari MUTV.

Kendati optimis dengan karirnya di Manchester United, Bailly menganggap jika sepakbola di Inggris dan Spanyol cukup berbeda. Namun ia menegaskan bahwa ia bisa dengan cepat beradaptasi.

“Sepakbola di Inggris berbeda dengan di Spanyol. Di sini sangat cepat dan direct. Tapi saya yakin saya bisa dengan cepat pula menyesuaikan.”

Di sisi lain, sejumlah pihak turut menyeritkan dahi tatkala Mourinho mengumumkan perekrutan Bailly. Pasalnya, United lebih dulu diisukan dengan pemain lain macam Zlatan Ibrahimovic, meski kenyataannya justru ia memilih bek tengah yang baru saja memulai karir profesionalnya tahun 2011 silam.

Bailly sendiri mengaku tidak menyangka bahwa dirinya bakal menjadi rekrutan pertama Setan Merah di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia melanjutkan, “Ini menjadi semacam tambahan kepercayaan diri mendapat keyakinan tinggi dari manajer top dunia sebagai pemain yang pertama ia rekrut di Manchester United.”