Ini Alasan Mencengangkan Mourinho Rekrut Pemain Tidak Top Villarreal

Eric Bailly resmi berseragam Manchester United. Ada alasan mencengangkan kenapa Jose Mourinho mendatangkan pemain yang namanya terbilang tidak top di […]

Eric Bailly resmi berseragam Manchester United. Ada alasan mencengangkan kenapa Jose Mourinho mendatangkan pemain yang namanya terbilang tidak top di telinga fans Setan Merah ini …

Bek muda berusia 22 tahun tersebut adalah pemain pertama yang diboyong Mourinho ke Old Trafford. Transfer
Bailly berjalan mulus setelah semua dokumen persyaratan telah dilengkapi.

Pemain Pantai Gading ini dikontrak selama empat tahun plus opsi perpanjangan dua tahun. Tak disebutkan berapa banderol transfer yang harus dibayar MU pada Villarreal.

Namun yang paling menarik perhatian publik Setan Merah adalah kenapa pelatih sekaliber Jose Mourinho mendatangkan pemain yang boleh dibilang tidak top ini.

Disebut tidak top lantaran nama pemain ini hampir tidak pernah muncul dalam daftar buruan Manchester United akhir-akhir ini. Selain itu, bek muda ini nirgelar bersama Villarreal.

Hanya saja, bukan Mourinho namanya jika tak ada alasan kuat di balik transfer tersebut. Rupanya alasan pelatih asal Portugal ini cukup mencengangkan tetapi sedap didengar para pecinta Red Devils.

Ya, Mourinho mengaku bahwa ia melihat potensi besar pada diri Bailly untuk bisa jadi pemain terbaik di dunia.

“Eric adalah seorang defender muda dengan kemampuan alami yang hebat. Ia telah mengalami kemajuan bagus sampai saat ini. Ia memiliki potensi untuk jadi salah satu yang terbaik di dunia,” beber Mourinho pada situs resmi United.

“Kami tak sabar untuk segera bekerja bersamanya dan membantunya mengasah talentanya. Serta membuatnya memenuhi potensinya. Eric ada di klub yang tepat untuk melanjutkan perkembangan karirnya,” terang mantan pelatih Inter Milan ini.

Mourinho memang dikenal sebagai pelatih karismatik dalam mengembangkan potensi pemain-pemain asuhannya. Dalam sejarah kepelatihan Mou, terbukti bahwa pemain-pemain yang mulanya tidak top, akhirnya menjadi top lewat tangan dinginnya.

Mou mampu mengeksplorasi dan menggali segenap potensi dan kemampuan anak asuhnya sehingga menjadi bintang lapangan kelak.

Frank Lampard, Didier Drogba, dan John Terry yang mulanya kurang bersinar, dibuatnya menjadi semakin berkualitas dan tentunya top.

Karena bukti itu, fans United tak perlu berkecil hati meski pemain yang didatangkan Mou kurang top. Justru merekalah mungkin yang akan berperan besar bagi klub dan menjadi pemain bintang kelak.

Sepakbola.cc