Manchester United: Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece Oxford

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal disebut-sebut tengah mendekati penyerang handal milik Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, serta gelandang muda West Ham United, Reece Oxford.

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal disebut-sebut tengah mendekati penyerang handal milik Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, serta gelandang muda West Ham United, Reece Oxford.

Kabar mengenai keinginan van Gaal terhadap striker tim nasional Gabon tersebut dilaporkan oleh kolumnis ternama Daily Mail, Sami Mokbel yang menyebut jika manajemen The Red Devils bakal serius mengejar Aubameyang hingga resmi merapat ke Old Trafford.

Pasca kemenangan 3-1 atas AFC Bournemouth beberapa hari lalu, manajer asal Belanda itu langsung mengatakan jika tim besutannya membutuhkan sosok penyerang yang memiliki kecepatan, dan James Robson dari Manchester Evening News yakin pemain yang dimaksud adalah Aubameyang.

Di Westfalenstadium, markas Dortmund, Aubameyang berhasil menyita perhatian sepakbola dunia berkat permainan gemilangnya. Musim ini saja ia sudah mencetak sedikitnya 25 gol, sehingga banyak klub raksasa Eropa sangat menginginkan jasanya.

Sementara itu, gelandang muda West Ham Reece Oxford juga dikabarkan tengah diincar Setan Merah. Pemain berusia 17 tahun itu digadang-gadang sebagai pemain tengah masa depan tim nasional Inggris. Media kenamaan The Sun meyakini jika rumor mengenai Oxford dan United akan menjadi headline utama di ranah Britania dalam bursa transfer musim panas ini, dan kemungkinan besar ia bakal menjadi pemain pertama yang dibeli oleh Van Gaal.

Sky Sports News HQ membeberkan kabar kurang menyenangkan bagi The Hammers, julukan West Ham. Pasalnya, Oxford, yang melakoni laga debutnya di usia 16 tahun kala timnya mengalahkan Arsenal 2-0 di pertandingan pertama Liga Inggris musim 2015-2016 itu diberitakan menginginkan gaji senilai 40.000 pounds/pekan jika manajemen tim masih menginginkan jasanya musim depan.

Pihak West Ham sendiri dilaporkan sudah menyodori Oxford dengan kontrak baru yang “ideal” bagi pemain seumurannya. Namun jika gagal terlaksana, klub yang musim 2016-2017 akan pindah ke Olympic Stadium itu siap melepas pemain muda potensialnya dengan harga tak kurang dari 10 juta pounds.

Sepakbola.cc