Ini Tawaran Gila Manchester United Untuk Thomas Muller …

Klub Setan Merah dikabarkan menawarkan harga transfer yang “gila” untuk membeli pemain berkebangsaan Jerman, Thomas Muller pada tahun 2015 lalu, […]

Klub Setan Merah dikabarkan menawarkan harga transfer yang “gila” untuk membeli pemain berkebangsaan Jerman, Thomas Muller pada tahun 2015 lalu, ujar Chief Executive Bayern Munchen.

Bayern Munich bisa saja menjual Thomas Muller ke Manchester United dan memecahkan rekor biaya transfer dunia pada tahun 2015 silam, menurut Karl-Heinz Rummenigge.

Muller sudah berulang kali dikaitkan dengan kepindahannya ke United tahun lalu, dan ketua tim Bayern mengakui ia adalah bagian dari transfer “gila” yang ditawarkan oleh raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Tetapi Rummenigge menjelaskan pentingnya memiliki pemain lokal binaan sendiri di skuad mereka yang akhirnya membuat tawaran tersebut ditolak oleh pihak Bayern.

“Thomas Muller lulus dari akademi. Dia lahir di dekat Munich, tumbuh besar disini, dan dia adalah pahlawan bagi fans,” ujar kepala tim kepada Frankfurter Allgemeine Zeitung.

“Kami menerima sebuah tawaran ‘gila’ dari Manchester United tahun lalu, yang hal itu sempat menjadi topik hangat perbincangan selama beberapa waktu lalu.”

“Kami bisa saja memecahkan rekor transfer dunia pada waktu itu.”

Pada Mei lalu, Bayern mengumumkan pembelian wonderkid Benfica, Renato Sanches dengan nilai transfer sebesar €35 juta (sekitar 534,2 miliar rupiah).

Dengan biaya-biaya tambahan dan bonus yang dimasukkan kedalam kontrak tersebut, uang yang didapatkan oleh pemain berkebangsaan Portugal tersebut bisa saja naik hingga mencapai €80 juta (sekitar 1,2 triliun rupiah), namun Rummenigge tidak khawatir dengan hal tersebut karena ia yakin sang pemain punya potensi yang besar dan menjanjikan di masa depan dan menganggap deal tersebut seimbang dengan total uang yang dikeluarkan.

“Sepertinya begitu (kenaikan biaya transfer), karena dia akan jadi pendatang yang benar-benar bagus.”

“Jika Anda ingin memiliki pemain dengan kelas dunia, maka Anda harus bertindak cepat, jauh lebih awal daripada saingan-saingan Anda, atau Anda akan kehilangan pemain tersebut.”

Rummenigge juga mengungkapkan bahwa Bayern memiliki kesempatan untuk mendatangkan Kevin De Bruyne tahun lalu.

Namun pemain timnas Belgia yang pindah ke Manchester City tersebut dianggap terlalu beresiko bagi sang raksasa Bavaria.

“Kami memiliki tawaran untuk mendatangkan De Bruyne tahun lalu,” ungkap Rummenigge.

“Total biaya transfer dan gajinya mencapai €100 juta (sekitar 1,5 triliun), resikonya terlalu tinggi.”

“Sekarang kami sudah mendatangkan bek tengah Mats Hummels, karena kami memiliki kualitas dan kuantitas yang cukup di lini depan.”

Sepakbola.cc