Malangnya Mario Balotelli, Dibuang Liverpool, Ditolak Sassuolo

23

Sosok Mario Balotelli di dunia sepak bola tentu sudah banyak yang kenal. Striker berkebangsaan Italia itu dikenal memiliki skill yang bagus. Namun, karena kebengalannya itu malah merusak seluruh citra kariernya di dunia sepakbola. Belum lagi, ditambah permasalahan performa yang sekarang cenderung mulai menurun. Alhasil, dia pun kini kesulitan mencari tempat baru setelah Jurgen Klopp, manajernya di Liverpool, […]

Sosok Mario Balotelli di dunia sepak bola tentu sudah banyak yang kenal. Striker berkebangsaan Italia itu dikenal memiliki skill yang bagus.

Namun, karena kebengalannya itu malah merusak seluruh citra kariernya di dunia sepakbola. Belum lagi, ditambah permasalahan performa yang sekarang cenderung mulai menurun.

Alhasil, dia pun kini kesulitan mencari tempat baru setelah Jurgen Klopp, manajernya di Liverpool, enggan mencantumkan namanya dalam skuat utama dan malah disuruh berlatih dengan skuat Liverpool U-23.

Alasan Klopp, karena dia telah kelebihan pemain di skuat utama. Alasan tersebut tentu bisa ditafsirkan dengan kata lain,bila Klopp tak membutuhkan tenaga Balotelli di dalam tim utamanya.

Lalu ia ingin pergi meninggalkan Liverpool, namun itu semua tidak mudah bagi eks striker AC Milan dan Inter Milan ini untuk menemukan rumah baru. Bahkan, klub kecil asal Italia, Sassuolo, pun enggan menerima kehadirannya.

Keengganan ini dibeberkan langsung oleh sang CEO, Giovanni Carnevali. Carnevali menolak kemungkinan klubnya mendatangkan striker keturunan Ghana tersebut.

“Mino Raiola sang agen Balotell telah menawarkan kami Balotelli, tapi kami menolaknya,” kata Carnevali.

Bila dibandingkan dengan Juventus, Milan, dan Inter, nama Sassuolo memang bukanlah apa-apa. Kendati sudah berdiri selama 94 tahun, namun tak ada prestasi mentereng yang ditorehkan klub yang kini ditangani eks gelandang AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Sementara itu, musim lalu, Balotelli dipinjamkan Liverpool ke Milan. Dia hanya tampil di 20 pertandingan dan mencetak satu gol di pentas Liga Italia.

Nama Balotelli mulai diperhitungkan publik sepakbola dunia sejak dia membantu Inter meraih treble winners di musim 2009/10; scudetto Seri A, Piala Italia, dan Liga Champions.

Pada 12 Agustus 2010, dia dijual ke Manchester City, dan bereuni dengan pelatih yang telah memberinya kesempatan tampil di tim utama Inter kala itu yakni Roberto Mancini.

Sikap indispliner Balotelli pada Desember 2012 membuat manajemen City kesal. Dan sebulan kemudian, pemain yang kini berusia 26 tahun itu lantas dibuang ke Milan.

Pada Agustus 2014, Milan menjualnya ke Liverpool yang diplot sebagai pengganti Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona. Namun, Balotelli gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool.

Dia hanya semusim berseragam Liverpool dan di musim berikutnya dipinjamkan ke Milan lagi, sebelum pada akhirnya Milan memutuskan tak mempermanenkan kontraknya dan memulangkannya ke Liverpool.