Ashley Young Pergi, Wayne Rooney Tidak

Sepakbola – Jose Mourinho menanggapi spekulasi terkait masa depan karir duo Manchester United, Wayne Rooney dan Ashley Young.

Liga Inggris  - Ashley Young Pergi, Wayne Rooney Tidak

Gilabola.com – Jose Mourinho menanggapi spekulasi terkait masa depan karir duo Manchester United, Wayne Rooney dan Ashley Young.

Mourinho memastikan Wayne Rooney akan tetap bertahan, sementara Ashley Young bisa meninggalkan Old Trafford sebelum batas akhir transfer musim dingin pada Selasa (31/1) tengah malam.

Kapten dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa United, Wayne Rooney menjadi superstar terbaru yang akan dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Cina selama akhir pekan lalu.

Ketika ditanya tentang situasi Rooney pasca kemenangan MU 4-0 atas Wigan Athletic di putaran keempat Piala FA, Minggu (30/1), Mourinho menyatakan satu-satunya pemain yang masa depannya mengambang dalam skuadnya adalah Young.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan United lima setengah tahun yang lalu dari Aston Villa dan telah kurang mendapatkan menit bermain dengan hanya bermain 4 kali sebagai starter di musim ini. Mourinho menegaskan keinginannya untuk mempertahankan pemain, tetapi mengakui bahwa hanya Ashley Young yang bisa tinggalkan Old Trafford saat ini.

“Satu-satunya pemain yang saya sadar kemungkinan untuk meninggalkan klub- dan saya menunggu dia untuk mengetahui apa yang akan terjadi-  adalah Ashley Young,” kata manajer asal Portugal itu.

“Dia pemain saya yang akan senang untuk saya pertahankan, tapi ia bisa meninggalkan kami, itu sebabnya saya tidak memainkan dia (melawan Wigan),” tambah Mourinho.

Schweinsteiger diganjar mendapatkan tempat di skuad United di Liga Europa, dengan Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay pergi untuk bergabung ke Everton dan Lyon.

“Ya, dia tinggal dan dia akan kami daftarkan ke Liga Europa karena kami memiliki ruang dengan Depay dan Schneiderlin [meninggalkan klub],” jelas Mourinho.