Rafael Benitez Tegur Keras Moussa Sissoko

  • Pelatih Newcastle United Rafael Benitez meminta klub mana pun yang tertarik untuk membeli Moussa Sissoko untuk segera memberikan penawaran resmi. Rafael Benitez memberi sinyal kuat kepada klub-klub yang tertarik mendatangkan Moussa Sissoko untuk segera bergerak sebelum jendela transfer ditutup. Nama Moussa Sissoko menjadi salah satu buah bibir karena ia menginginkan hengkang dari St. James’ Park. […]

Pelatih Newcastle United Rafael Benitez meminta klub mana pun yang tertarik untuk membeli Moussa Sissoko untuk segera memberikan penawaran resmi.

Rafael Benitez memberi sinyal kuat kepada klub-klub yang tertarik mendatangkan Moussa Sissoko untuk segera bergerak sebelum jendela transfer ditutup.

Nama Moussa Sissoko menjadi salah satu buah bibir karena ia menginginkan hengkang dari St. James’ Park.

Alasan keinginannya hengkang dikarenakan ia tidak ingin bermain di Divisi Championship, dimana Newcastle terdegradasi akhir musim lalu.

Niatan Sissoko sempat menemui ganjalan karena NUFC membanderolinya dengan harga tinggi, yaitu Rp 591 miliar.

Sempat tersiar kabar jika raksasa Spanyol Real Madrid menginginkan jasa pemain asal Perancis tersebut, setelah kalah dalam perburuan Paul Pogba.

Oleh karenanya, Benitez yang pernah berkiprah di El Real, meminta Los Blancos atau klub mana pun untuk serius mendatangkan Sissoko.

“Jika seseorang berfikir bahwa menunggu hingga 31 Agustus akan membuat transfer lebih mudah, saya yakinkan mereka jika kepindahannya akan lebih sulit,” ujar Benitez pada BBC Sport.

“Jika seseorang ingin datang, mereka harus datang dengan penawaran yang tepat dan kami akan menganalisanya.”

“Jika tidak, Sissoko akan tetap menjadi pemain kami dan ia akan bekerja keras,” ancamnya.

“Setiap harinya kami sulit untuk melepas dia karena kami merasa puas dengan Sissoko dan kami sebetulnya tidak perlu menjual dia.”

Seusai membela Les Bleus di turnamen Euro 2016, Moussa Sissoko mengungkapkan keinginan hengkangnya ke media massa.

Sontak tindakannya tersebut membuat Rafael Benitez murka dan menegurnya.

“Saya berkata kepada Moussa bahwa kami tahu cara kerja di sepak bola modern dan apa yang ia lakukan tidak lah tepat.”

“Saya berkata ‘Anda seorang pesepakbola profesional, anda pemain kami, saya menilai anda sangat tinggi dan saya pun menyukai anda sebagai personal. Tetap bekerja keras dan biarkan yang lainnya melakukan pekerjaan (transfer) mereka’.”