Manchester United Siapkan Rp4 Triliun untuk 5 Pemain Baru

  • Memphis Depay sudah berhasil digaet. Itu baru awal petualangan Manchester United dalam memburu pemain baru untuk musim depan. Masih ada lima pemain bintang yang bakal didatangkan. Soal dana? Nyaris tak terbatas.

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa istrinya cemburu kepada bintang Tottenham Harry Kane, yang sudah mencetak hattrick melawan APOEL.
Liga Inggris  - Manchester United Siapkan Rp4 Triliun untuk 5 Pemain Baru
Manchester United Siapkan Rp4 Triliun untuk 5 Pemain Baru

Memphis Depay sudah berhasil digaet. Itu baru awal petualangan Manchester United dalam memburu pemain baru untuk musim depan. Masih ada lima pemain bintang yang bakal didatangkan. Soal dana? Nyaris tak terbatas.

Kabar terbaru yang dilansir Express, manajemen Setan Merah paling sedikit menyiapkan anggaran sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp4 Triliun bagi Louis van Gaal untuk membeli pemain yang dia incar pada bursa transfer mendatang.

Setelah berhasil memboyong Memphis Depay seharga 31 juta euro, MU kini masih melakukan pendekatan dengan lima pemain top yang sudah jauh-jauh hari masuk dalam radar Van Gaal. Kelima pemain yang tengah diincar MU adalah duo Dortmund, Ilkay Gundogan dan Mats Hummels; Edinson Cavani (Paris Saint Germain), Nathaniel Clyne (Southampton), dan Gareth Bale (Real Madrid).

Ini menjadi sebuah pertanda bahwa MU akan melakukan perombakan besar-besaran di musim depan. Jika di antara mereka ada yang didapat, maka Van Gaal, kemungkinan akan melego beberapa pemain yang memiliki posisi sama dengan mereka.

Dari mana sumber dana MU untuk mendatangkan pemain baru dalam jumlah banyak itu? Salah satu sumbernya adalah dari kontrak sponsor baru dengan Adidas, yang mulai berlaku pada Agustus 2015. Dari Adidas saja, MU mendapatkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Mereka akan mendapatkan tambahan dana lagi sponsor yang sama senilai 40 juta poundsterling kalau bisa tampil di Liga Champions musim depan.