Pep Guardiola Coret Pogba, Manchester United Jadi?

30

Berita Bola — Manajer baru Manchester City Pep Guardiola telah mencoret nama Paul Pogba dari daftar incarannya, memuluskan jalan bagi Manchester United membawa pulang “anak yang hilang.”  Manchester City telah membuang minat mereka atas diri gelandang Juventus Paul Pogba sehingga membuka jalan bagi Manchester United untuk kembali menandatangani sang bintang Prancis, yang “melarikan diri” dari tangan mereka empat […]

Berita Bola — Manajer baru Manchester City Pep Guardiola telah mencoret nama Paul Pogba dari daftar incarannya, memuluskan jalan bagi Manchester United membawa pulang “anak yang hilang.” 

Manchester City telah membuang minat mereka atas diri gelandang Juventus Paul Pogba sehingga membuka jalan bagi Manchester United untuk kembali menandatangani sang bintang Prancis, yang “melarikan diri” dari tangan mereka empat tahun silam.

Menurut koran Manchester Evening News, bos baru Citizens Pep Guardiola telah menghapus nama pemain berusia 23 tahun itu dari daftar transfernya musim panas ini.

Pelatih baru Manchester United Jose Mourinho sekarang bisa mengajukan tawaran yang bisa memecahkan rekor transfer fee di Inggris dengan nilai mendekati Rp 1,2 Trilyun.

Paul Pogba telah dikaitkan dengan transfer kepulangan kembali ke mantan klubnya, setelah melarikan diri tahun 2012 karena kurangnya kesempatan untuk bermain di skuad tim pertama.

Hal ini agaknya terulang kali ini meskipun musim lalu ada penolakan dari Manchester United untuk ikut serta dalam perang penawaran bagi Paul Pogba ketika ia tampaknya memiliki keinginan untuk meninggalkan Juventus musim panas lalu.

Sebuah sumber tingkat tinggi bersikeras pada saat itu bahwa klub “memandang ke depan”, bukan melihat ke masa lalu, merujuk pada masa Pogba di Old Trafford sebelumnya.

Sikap United semacam itu bisa berubah saat ini dengan Jose Mourinho menjadi salah satu penguasa klub.

Uang sebesar Rp 1,2 Trilyun itu merupakan separuh kurang dari dana yang disiapkan oleh CEO Ed Woodward untuk dihabiskan Mourinho musim panas ini.

Dilaporkan media-media Inggris, dana transfer yang akan digelontorkan klub Setan Merah adalah sebesar Rp 4 Trilyun. Cukup untuk membeli lima pemain papan atas seharga Rp 800 Milyar satunya.

Sementara media terkemuka Portugal, A Bola, mengklaim bahwa yang menjadi target utama dalam rencana transfer Jose Mourinho adalah mendaratkan kembali Paul Pogba di Old Trafford.

Pogba meninggalkan Manchester United ke Juventus secara gratis pada musim panas 2012 lalu. Setan Merah kemudian dibuat menyesal karena bersama Si Nyonya Tua, Pogba berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Klub-klub besar seperti Barcelona, Manchester City, dan Chelsea, pun kini diketahui berlomba mengejar tanda tangannya.