Ronald Koeman Ungkap Sikap Everton untuk Bursa Transfer

  • Sepakbola – Ronald Koeman akhirnya mau mengungkap bagaimana sikap Everton untuk pergerakan mereka di bursa transfer.

Ronald Koeman

Sepakbola – Ronald Koeman akhirnya mau mengungkap bagaimana sikap Everton untuk pergerakan mereka di bursa transfer.

Ronald Koeman memang akhirnya mau berkomentar kepada media soal pergerakan Everton di bursa transfer musim dingin kali ini. Sebagian besar pihak menilai jika Everton terlalu menahan diri dalam kejar para pemain incaran mereka.

Koeman lantas menjelaskan kalau proses transfer pemain akan dilakukan jika menurut dirinya perekrutan tersebut memang di perlukan. Setiap pemain yang ada dalam daftar mereka akan melalui seleksi yang ketat tanpa terkecuali.

“Kalau kalian semua bilang kami terlalu menahan diri di bursa transfer, maka saya perlu menjelaskan beberapa hal kepada kalian. Sebagai pelatih, saya harus memperhatikan perkembangan para pemain muda bertalenta milik klub dulu. Juga harus perhatikan sebuah perekrutan harus berdasarkan kebutuhan klub untuk jangka panjang atau tidak.”

“Kalau ternyata kehadiran seorang pemain malah akan membatasi proses perkembangan dari para pemain muda kami, maka saya mending memilih untuk mengembangkan para pemain yang sudah berada di dalam klub, dan seorang pemain muda bernilai lebih berharga ketimbang kami harus merekrut seorang pemain baru.”

“Saya tanya, klub mana yang tidak mau para pemain mudanya sampai menembus tim utama? Nah, kami memfokuskan diri kepada perkembangan para pemain di akademi. Mereka toh masih terlihat begitu antusias untuk mulai menunjukkan kapasitas mereka di setiap pertandingan.”

“Saya mau memberikan mereka rasa percaya diri. Mereka akan mencintai permainan ini, dan tentunya, anda harus memberikan pandangan ke depannya bagi mereka soal kenapa klub menginginkan mereka untuk berkontribusi.”

“Saya yakin seorang pemain muda bisa menunjukkan kemampuan sebenarnya saat mereka bisa tampil diluar dari tekanan, dan saya tidak akan menekan mereka dalam proses perkembangan. Kami hanya harus lebih bersabar dalam membimbing mereka jadi lebih baik lagi.””

Omongan Koeman memang bukan tong kosong nyaring bunyinya. Salah satu talenta terbaik Goodison Park, Tom Davies, terbukti bisa berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai talenta terbaik di Inggris, dengan tampil oke pada laga kontra Manchester City dan meneruskannya di laga kontra Crystal Palace bersama Gareth Barry.