Sam Allardyce Ogah Lepas Christian Benteke ke Liga China

16

Berita Transfer, Liga Inggris – Sam Allardyce ternyata ogah banget jika harus lepas Christian Benteke ke Liga China.

Liga Inggris  - Sam Allardyce Ogah Lepas Christian Benteke ke Liga China

Berita Transfer, Liga Inggris РSam Allardyce ternyata ogah banget jika harus lepas Christian Benteke ke Liga China.

Sam Allardyce membantah dirinya akan melepas Christian Benteke meski sang striker Crystal Palace itu gagal mencetak gol di lima laga beruntun.

Manajer Crystal Palace Sam Allardyce bersikukuh dirinya tidak akan melepas Christian Benteke meski sang pemain mengalami kemandulan.

Padahal awalnya Benteke didatangkan oleh Alan Pardew dengan harapan mempertajam lini depan Palace yang dibeli seharga Rp 5217 miliar pada Agustus silam.

Akan tetapi kini Benteke mengalami kemandulan di lima laga terakhir di pentas Liga Inggris sehingga memunculkan kabar bahwa Allardyce siap menerima tawaran yang masuk dari Tiongkok.

Isunya, uang dari penjualan Benteke akan dipergunakan untuk memperkuat skuat di jendela transfer Januari demi membawa Palace selamat dari jerat degradasi.

Sayangnya kabar tersebut tidak benar adanya, setelah eks manajer tim nasional Inggris itu membantah mentah-mentah gosip itu.

“Kecuali jika presiden klub mempunyai pandangan berbeda dengan saya, maka Christian Benteke tidak untuk dijual,” ujar Allardyce pada konferensi pers menjelang laga kontra West Ham United.

“Saya rasa ia akan bisa bermain di akhir pekan ini dan saya mempunyai rencana untuk mempertahankan Benteke hingga penutupan bursa transfer Januari.”

“Ia sudah mencetak delapan gol dan mempunyai peranan besar dalam permainan tim. Jika dia bermain dan mencetak gol untuk saya, maka saya akan sangat senang.”

“Kami harus bermain baik demi Christian. Dia pemain yang sangat penting yang harus kami pertahankan di banyak laga, memberinya umpan matang ke kaki dan dadanya, dan kami berharap kepadanya.”

“Semua orang harus bermain baik di saat sekarang. Semua orang harus tampil maksimal, bukan hanya Christian.”

Kala disinggung perihal rencana penambahan amunisi demi menyelamatkan posisi Palace, Allardyce mengaku sudah melirik empat pemain anyar.

“Kami sudah menawar tiga atau empat pemain sampai saat ini, saya akan mencari tahu apakah tawaran-tawaran tersebut telah diterima.”

“Niatan saya untuk memperkuat lini pertahanan untuk saat sekaran. Memperkuat lini depan bukan prioritas saya. Menjaga clean-sheet adalah tugas saya.”

“Sangat penting untuk berhenti membiarkan bola masuk ke gawang. Kami mungkin akan melihat ke area lain setelah kami memperkuat lini bertahan.”

“Satu pemain baru mungkin akan bagus. Kami sudah sangat sibuk tanpa memperoleh hasil positif di jendela transfer.”

“Tujuan kami di pekan lalu adalah untuk memperoleh pemain bertahan yang kami inginkan di akhir pekan ini. Kami berusaha keras, namun harga menjadi ganjalan.”