Sebentar Lagi Benteke Pindah Liverpool

18

Liverpool dilaporkan bersedia membayar banderol harga Rp 650 Milyar dari penyerang Aston Villa asal Belgia, Christian Benteke.

Liga Inggris  -  Sebentar Lagi Benteke Pindah Liverpool

Berita Liga Inggris: Liverpool dilaporkan bersedia membayar banderol harga Rp 650 Milyar dari penyerang Aston Villa asal Belgia, Christian Benteke.

Pemain 24 tahun itu mencetak 12 gol dalam 12 pertandingan sampai akhir musim 2014-15 guna membantu Villa bertahan di divisi Premier League.

Sekarang The Reds telah menerima dana sangat besar, Rp 1,02 Trilyun dari hasil penjualan Raheem Sterling ke Manchester City, sehingga mereka siap untuk memenuhi harga yang diminta.

Benteke masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Villa.

Striker Inggris Daniel Sturridge hanya berhasil tampil sebanyak 18 kali untuk Liverpool musim lalu karena cedera beruntun dan akan absen sampai dengan September dengan masalah pinggul.

Manajer The Reds Brendan Rodgers diyakini ingin menutupi ketidakhadridan Sturridge itu saat ia berusaha untuk membangun kembali timnya kembali ke Liga Champions, setelah finish di urutan keenam di Premier League musim lalu.

Kepala eksekutif Ian Ayre ada bersama-sama dengan Rodgers dan skuadnya untuk leg kedua tur pra-musim mereka di Brisbane, Australia, tapi di saat yang sama akan menangani negosiasi dengan Villa.

Sebelumnya, Rodgers mengatakan bahwa meskipun penyerang Sterling, 20 tahun, pergi, Liverpool masih bisa menarik pemain top.

“Pemain selalu akan ingin datang ke Liverpool, ini merupakan sebuah klub yang khas, sebuah klub besar,” katanya.

“Tantangan bagi kami adalah untuk kembali di antara tim papan atas, mudah-mudahan itu akan terus menarik pemain masuk.”

Benteke bergabung dengan Aston Villa dari klub Belgia Racing Genk pada bulan Agustus 2012 senilai Rp 140 Milyar dan telah mencetak 49 gol dalam 101 penampilan.