Siap-siap Melihat Felipe Luis Dibuang Dari Chelsea

  • Bek tengah Chelsea Felipe Luis mungkin akan dibuang Chelsea segera dan kembali ke Vicente Calderon. Ada tiga alasan yang mendasari kemungkinan transfer itu. Berikut rinciannya …

Liga Inggris  -  Siap-siap Melihat Felipe Luis Dibuang Dari Chelsea

Berita Liga Inggris: Bek tengah Chelsea Felipe Luis mungkin akan dibuang Chelsea segera dan kembali ke Vicente Calderon. Ada empat alasan yang mendasari kemungkinan transfer itu. Berikut rinciannya …

Pertama, pemain Brasil berusia 29 tahun itu hampir tidak pernah tampil di skuad utama Chelsea sejak pindah ke Stamford Bridge musim panas lalu dengan Jose Mourinho tetap bertahan dengan pilihan pertama Cesar Azpilicueta.

Bos Atletico Madrid Diego Simeone tengah mencari pilihan baru untuk bek kiri, seperti dilansir Marca, dengan pemain Arsenal Nacho Monreal di antara alternatif yang mungkin, tetapi manajer asal Argentina itu tidak bersedia untuk membayar harga Rp 300 Milyar lebih yang dimintakan oleh Chelsea.

Kedua, adalah fakta Filipe Luis memainkan peran kunci dalam membantu Atletico Madrid untuk mengamankan gelar kejutan La Liga di musim 2013/14, dan juga berpengaruh pada masuknya tim ke final Liga Champions di musim yang sama. Dengan demikian, bek tengah itu tidak mungkin bahagia dengan peran kecilnya di Stamford Bridge.

Kedua klub punya hubungan baik sejauh ini. Striker Diego Costa dikirim ke London musim lalu, sementara mereka juga pernah meminjamkan kiper Thibaut Courtois selama tiga tahun di ibukota Spanyol, sebelum menariknya kembali tahun silam.

Felipe Luis menghabiskan empat musim di Atletico Madrid, membuat 190 penampilan pada periode itu, tapi hanya muncul sebagai starter di sembilan laga Premier League pada musim 2013/14.

Kurangnya penampilan bukan kejutan besar mengingat konsistensi yang ditampilkan oleh Azpilicueta, pemain internasional Spanyol yang berhasil menguasai posisi bek kiri, meskipun sebelum pindah ke Chelsea mantan pemain Marseille itu berperan utamanya sebagai bek kanan.

Liga Inggris  -  Siap-siap Melihat Felipe Luis Dibuang Dari Chelsea

Alasan ketiga, Chelsea tengah berusaha mendapatkan bek kiri Augsburg dan tim nasional Ghana Abdul Rahman Baba. Metro melaporkan bahwa kesepakatan sudah sangat dekat, dan pemain berusia 20 tahun itu pasti akan membuat rekan Brasilnya menjadi sosok yang tidak relevan di Stamford Bridge.

Keempat, manajer Jose Mourinho pernah secara terbuka mengecam Felipe Luis sebagai satu dari tiga pemain yang tampil buruk di laga Piala Liga.

Mourinho waktu itu mengatakan, ada beberapa pemain skuadnya yang telah membuat seleksi atas tim pertamanya “menjadi mudah” setelah mereka gagal mengatasi klub divisi keempat, Shrewsbury Town, di ajang Piala Liga.

Pada pertandingan itu Chelsea berhasil membukukan tempat mereka di perempat final dengan kemenangan 2-1 vs Shrewsbury Town, tapi butuh waktu sampai 81 menit untuk memastikan kemenangan, dan itu pun melalui sebuah gol bunuh diri oleh Jermaine Grandison setelah Andy Mangan membatalkan gol pembuka dari Didier Drogba.

Andre Schuerrle, Mohamed Salah dan Filipe Luis berada di antara sejumlah pemain cadangan yang diberi kesempatan untuk bersinar dan mengesankan Mourinho, yang membuat tujuh perubahan pada starting XI-nya, namun mengatakan bahwa mereka telah gagal.

Dari tiga nama itu Schuerrle dan Mohamed Salah sudah keluar atau dalam status pinjaman. Tinggal Felipe Luis. Di masa lalu Mourinho tidak suka berlama-lama memelihara pemain yang tidak disukainya. Biasanya mereka dilego pada kesempatan pertama. Dan itu adalah pertanda kuat untuk Felipe Luis.