Syarat Jika Inter Milan Mau Boyong Toure

Berita Bola — Besar kemungkinan Yaya Toure akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Inter Milan paling berpeluang merekrut bintang asal Pantai Gading itu. Namun ada syarat yang harus dipenuhi klub Serie A tersebut.

Berita Bola —¬†Besar kemungkinan Yaya Toure akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Inter Milan paling berpeluang merekrut bintang asal Pantai Gading itu. Namun ada syarat yang harus dipenuhi klub Serie A tersebut.

Seiring akan datangnya manajer baru Josep Guardiola ke Etihad Stadium pada musim panas ini, maka beberapa pemain City terancam akan kehilangan posisi dalam skuad dan bahkan kemungkinan akan dijual. Nama Yaya Toure dikabarkan masuk dalam daftar jual.

Toure diyakini tidak sesuai dengan kebutuhan Josep Guardiola. Relasi buruk di antara keduanya sudah terlihat ketika masih di Barcelona pada periode 2008 hingga 2010. Saat itu Guardiola menyingkirkan Toure dari skuad utama demi memberi tempat kepada Sergio Busquets. Tak tahan dengan situasi itu, dia pun akhirnya dijual ke Manchester City.

Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, mengatakan bahwa Manchester City memang siap menjual gelandangan bintangnya itu. Seluk juga mengakui bahwa pelatih Inter Milan Roberto Mancini siap menarik mantan pemain asuhannya tersebut ke Giuseppe Meazza.

Namun, Seluk mengatakan bahwa ada syarat yang harus dipenuhi oleh Inter Milan jika menginginkan Toure. Syaratnya adalah, Inter harus mengajukan tawaran transfer permanen atau membeli, dan bukan meminjam si pemain. Hal itu sudah disampaikan Seluk kepada Roberto Mancini.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Kami juga mencari solusi terbaik dengan Manchester City, yang berniat menjual, bukan meminjamkan pemain,” kata Seluk.

Jika syarat itu bersifat mutlak, maka bakal cukup menguras kas Inter Milan. Untuk diketahui pasaran si pemain saat ini mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp 302 miliar. Baru-baru ini, klub berjulukan Nerazzurri itu dikabarkan menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji separuh dari apa yang diterimanya di Manchester City. Gajinya di City adalah sebesar Rp10 juta euro per musim.

Ketertarikan Inter Milan pada pemain 33 tahun ini sebenarnya tidak lepas dari sosok Roberto Mancini. Pelatih asal Italia inilah yang berjasa memboyong Toure dari Barcelona ke Man City pada 2010. Kerja sama mereka membuahkan gelar Piala FA 2011 dan Premier League 2012 untuk tim berjulukan The Citizens.

Sepakbola.cc