Louis van Gaal Dapat Dana Rp2,9 Triliun Untuk Beli Lima Pemain Baru

  • Manchester United akan melakukan perombakan besar pada musim panas mendatang. Manajemen telah menyodorkan dana sebesar 200 juta Euro atau setara Rp2,9 Triliun kepada Louis van Gaal untuk membeli lima pemain yang dia inginkan.

Leicester City menolak tawaran transfer dari klub Italia AS Roma untuk target transfer Arsenal dan Tottenham Hotspur, Riyad Mahrez.

Liga Inggris  - Louis van Gaal Dapat Dana Rp2,9 Triliun Untuk Beli Lima Pemain Baru

Manchester United akan melakukan perombakan besar pada musim panas mendatang. Manajemen telah menyodorkan dana sebesar 200 juta Euro atau setara Rp2,9 Triliun kepada Louis van Gaal untuk membeli lima pemain yang dia inginkan.

Menurut laporan Daily Express, ada lima pemain yang diincar Van Gaal untuk didatangkan pada musim panas nanti. Kelima pemain itu adalah bek kanan Nathaniel Clyne (Southampton), bek tengah Mats Hummels (Borussia Dortmund), gelandang Kevin Strootman (AS Roma), pemain sayap Memphis Depay (PSV Eindhoven), dan striker Paulo Dybala (Palermo).

Prekrutan Strootman dan Depay bakal membuat aroma Belanda sangat terasa di skuad MU mendatang. Jika kedua pemain itu jadi direkrut, maka Van Gaal akan memiliki 4 pemain Die Oranje. Dua yang sudah ada di Old Trafford adalah Daley Blind dan Robin van Persie.

Rencana pembelian lima pemain baru tadi sebenarnya merupakan kelanjutan dari program Van Gaal yang ingin menjadikan MU sebagai Los Galaticos baru. Pada musim panas lalu, dia sudah melakukan pembelian besar dengan merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid, yang menjadi pembelian termahal di Premier League, lalu Daley Blind dari Ajax Amsterdam, Marcos Rojo dari Sporting CP, dan Luke Shaw dari Southampton.

Penampilan MU saat ini mulai menunjukan grafik stabil, setelah sempat melorot di awal musim. Memasuki laga Premier League pekan 25, “Setan Merah” menduduki peringkat 3 klasemen dengan 47 poin.