Thibaut Courtois Nekat Meremehkan Liga China

Sepakbola – Thibaut Courtois nekat meremehkan gelaran Liga China beserta semua klub di dalamnya. Pernyataan yang sangat berani.

Thibaut Courtois - Chelsea
Thibaut Courtois - Chelsea

Sepakbola – Thibaut Courtois nekat meremehkan gelaran Liga China beserta semua klub di dalamnya. Pernyataan yang sangat berani.

Thibaut Courtois, sang kiper Chelsea, itu belum lama ini memang sudah mengkritik Liga Super Tiongkok alias Liga China dan mengatakan fokusnya adalah memenangkan trofi, daripada harus mendewakan uang segambreng-gambreng. Ia juga meremehkan kualitas pemain di klub China.

Tak dipungkiri jika kekuatan finansial klub China sudah membuat beberapa pemain top dari Liga Eropa sampai mabok duit dan pindah ke Asia beberapa pekan belakangan. Ia sudah melihat John Obi Mikel dan Oscar, pindah ke China belum lama ini. Dan striker Chelsea, Diego Costa, belum lama ini juga disebut mendapatkan penawaran dari Tianjin Quanjian.

Sedikit kesal, Courtois terlihat tidak terlalu tertarik untuk bermain di liga yang levelnya lebih rendah dari saat ini. Ia tidak ingin disamakan dengan semua yang sudah pindah ke sana karena tergiur uang.

“Apakah saya akan tertarik bermain di China dengan bayaran 18 juta pounds per tahun? Well, tiap pemain harus memutuskannya sendirilah. Ada pemain yang lebih fokus pada apa yang akan mereka lakukan setelah karir mereka selesai dan mau tetap kuat keuangan mereka saat itu,” ujar Courtois lewat Evening Standard.

“Tapi saya mending memilih untuk bermain di tim besar aja. Kalian mungkin bisa mendapat gaji lebih sedikit, tapi kalian jadi bisa memenangkan trofi di liga yang lebih besar. Anda juga bisa lebih bersenang-senanglah.”

“Siapa saja yang pergi ke China untuk bermain tahu bahwa dia harus bekerja di sana dengan pemain yang buruk dan menghilang dari sorotan sepakbola Internasional,” pungkasnya yang ogah banget main di klub dengan para pemain yang tidak handal.

Sepakbola.cc