West Ham United Relakan Dimitri Payet ke Marseille

  • Sepakbola – West Ham United akhirnya merelakan kepergian Dimitri Payet ke kubu Marseille. Puncak dari keriuhan sebelumnya.

Dimitri Payet

Sepakbola – West Ham United akhirnya merelakan kepergian Dimitri Payet ke kubu Marseille. Puncak dari keriuhan sebelumnya.

West Ham United, sang klub Liga Utama Inggris, akhirnya mau melepas penyerang Timnas Prancis, Dimitri Payet, untuk pergi merantau ke Klub Ligue 1 Prancis, Marseille. Ia dilepas dengan biaya transfer 29,3juta euro! Jelas bukan harga yang murah.

Pemain berusia 29 tahun itu sendiri sudah merupakan pemain adalan West Ham dengan mencetak 12 gol, namun ia tidak terlalu bermain efektif sejak awal bulan ini. Meski fans masih menginginkan, namun klub memerlukan dana segar.

Payet sendiri sudah mengatakan jika dirinya tidak mau lagi bermain untuk West Ham dan ingin kembali ke Prancis untuk memperkuat kubu Marseille. Hal tersebut jelas diluar kemampuan semua suporter West Ham.

Dikabarkan jika negosiasi antara antara klub London dan Marseille sempat sengit dengan ditolaknya dua tawaran awal yang dikabarkan bernilai 19juta dan 20juta pound. Kubu Prancis sempat menahan diri akibat alotnya negosiasi tersebut.

Namun West Ham belakangan mau berubah pikiran setelah ada tawaran yang lebih tinggi serta datangnya pemain timnas Skotlandia Robert Snodgrass dari Hull City, sesuai rilis AFP. Lantas, apakah dirinya akan bersinar terang di Prancis?