Bilic : Seharusnya Diego Costa Kartu Kuning Kedua!

Slaven Bilic merasa Diego Costa seharusnya menerima kartu kuning kedua sebelum mencetak gol kemenangan bagi Chelsea melawan West Ham. Costa yang mampu mencetak gol dimenit akhir pertandingan mampu memberikan Antonio Conte kemenangan pertama di Liga Inggris. Costa dinilai sangat beruntung karena tidak mendapatkan kartu kuning kedua pada 67 menit menjegal kiper West Ham Adrian, hanya […]

Slaven Bilic merasa Diego Costa seharusnya menerima kartu kuning kedua sebelum mencetak gol kemenangan bagi Chelsea melawan West Ham.

Costa yang mampu mencetak gol dimenit akhir pertandingan mampu memberikan Antonio Conte kemenangan pertama di Liga Inggris. Costa dinilai sangat beruntung karena tidak mendapatkan kartu kuning kedua pada 67 menit menjegal kiper West Ham Adrian, hanya dianggap sebagai pelanggaran tanpa hukuman lebih lanjut.

Bilic menilai, seharusnya wasit memberikan kartu merah pada Costa, tapi dirinya lebih menyesalkan kegagalan anak asuhnya mempertahankan hasil imbang.

“Diego Costa sudah mendapatkan peringatan sebelumnya,” kata Bilic saat konferensi pers setelah pertandingan. “Ini adalah hasil akhir pertandingan, sembilan dari sepuluh pelanggaran terhadap penjaga gawang biasanya berakhir kartu kuning, namun nampaknya kejadian tadi adalah yang kesepuluh, tapi aku lebih tertarik untuk berbicara tentang permainan dari Diego Costa. “

“Dari sudut pandang saya setelah melihat lagi insiden tersebut Costa tidak sengaja. Namun saya melihat bahwa dia terlambat bereaksi dikarenakan bola sudah tidak dalam penguasaan dia. Bisa saja dirinya mendapatkan kartu kuning dan kartu merah.

Namun Bilic nampaknya tidak terlalu mempersoalkan keputusan wasit Anthony Taylor, melainkan dirinya lebih menyoroti lemahnya konsentrasi pemainnya di akhir pertandingan.

“Tapi saya tidak frustrasi karena itu, saya frustrasi karena gol. Kami bermain baik setelah mampu memaksakan skor 1-1 tapi kami membuat kesalahan di akhir pertandingan. Kami memberikan bola itu dan kebobolan dengan mudah, ” pungkas Bilic.

 

Sepakbola.cc