Blind : Kami Harus Bangkit Dan Jadi Sebuah Tim

  • Bek Manchester United, Daley Blind, mendorong rekan-rekannya untuk segera bangkit dan menjadi layaknya sebuah tim menyusul kekalahan atas Fenerbache di Liga Eropa. Manchester United harus pulang dengan tangan kosong setelah lawatan mereka ke kandang Fenerbache berakhir dengan kekalahan 1-2 Jumat (4/11). Pelatih Jose Mourinho bahkan mengecam permainan anak asuhnya tersebut dengan mengatakan bahwa mereka seperti […]

Daley Blind

Liga Inggris  - Blind : Kami Harus Bangkit Dan Jadi Sebuah Tim

Bek Manchester United, Daley Blind, mendorong rekan-rekannya untuk segera bangkit dan menjadi layaknya sebuah tim menyusul kekalahan atas Fenerbache di Liga Eropa.

Manchester United harus pulang dengan tangan kosong setelah lawatan mereka ke kandang Fenerbache berakhir dengan kekalahan 1-2 Jumat (4/11). Pelatih Jose Mourinho bahkan mengecam permainan anak asuhnya tersebut dengan mengatakan bahwa mereka seperti memainkan pertandingan persahabatan.

Blind sadar bahwa mereka harus segera bangkit karena mereka sudah di tunggu laga selanjutnya di Liga Inggris melawan tuan rumah Swansea.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, terutama setelah kami kebobolan gol cepat,” ujar bek berusia 26 tahun itu. “Setelah itu kami mencoba untuk lebih bermain menekan dan mencipatakan beberapa peluang. Kami seharusnya bisa menciptakan lebih banyak lagi.”

“Di babak kedua, kami sadar bahwa jika kami menekan terlalu banyak maka ada sedikit resiko kami akan terkena serangan balik, namun akhirnya hal itu terjadi. Kami berhasil mencetak 1 gol namun itu sudah terlambat, tidak ada tambahan waktu lagi untuk mencetak gol atau mencari gol kedua.

“Saya pikir sekarang kami harus berkaca pada diri sendiri. Ini merupakan hasil yang mengecewakan bagi kami dan saya rasa suasana di ruang ganti telah menunjukkan hal itu. Hal terpenting saat ini adalah berusaha untuk bangkit dan menjadi sebuah tim.”

Blind kemudian memberikan komentarnya mengenai cedera yang menimpa Paul Pogba di pertandingan melawan Fenerbache hari Jumat kemarin. Pogba harus digantikan oleh Ibrahimovic di pertengahan babak pertama.

“Tentu saja Pogba adalah pemain besar bagi kami, tapi kami memiliki tim yang hebat, sehingga jika ada perubahan maka kami dapat mencoba dan mengusahakan yang terbaik yang kami bisa. Kami memiliki banyak pemain berkualitas dalam tim. Jadi ketika anda melihat Pogba keluar, dan Zlatan masuk, maka saya pikir itu sudah cukup berbicara banyak hal.”