Bola baru untuk Euro 2008

7

Piala Eropa 2008 akan bertambah seru dengan diluncurkannya bola baru EUROPASS. Bola yang diproduksi oleh Adidas dan diluncurkan akhir 2007 itu memiliki struktur permukaan yang baru yang memungkinkan pemain mengontrol bola lebih sempurna. Bola tersebut dijuluki goose bumps karena permukaan yang tidak rata. Inilah kelebihan bola ini. Dengan permukaan yang lebih kasar, pemain bisa mengontrol […]

Piala Eropa 2008 akan bertambah seru dengan diluncurkannya bola baru EUROPASS. Bola yang diproduksi oleh Adidas dan diluncurkan akhir 2007 itu memiliki struktur permukaan yang baru yang memungkinkan pemain mengontrol bola lebih sempurna.

Bola tersebut dijuluki goose bumps karena permukaan yang tidak rata. Inilah kelebihan bola ini. Dengan permukaan yang lebih kasar, pemain bisa mengontrol bola sesuai dengan keinginannya dalam segala cuaca. Tentu, tendangan pemain lebih akurat ketimbang mereka menggunakan bola model lama. Untuk membuat goose bumps ini, Adidas menggunakan teknolgi thermal bonding yang dikombinasikan dengan struktur permukaan PSC-Texture yang baru sehingga menghasilkan karakteristik yang memungkinkan para pemain melakukan kontrol yang sempurna. Bahkan, kiper pun lebih sempurna dalam menangkap bola.

Dari sisi desain, EUROPASS mengkombinasikan unsur tradisi dan modern. Warna dasar putih memberi kesan klasik. Bulatan-bulatan hitam akan mengingatkan kita pada bola di era sebelumnya. Sedangkan warna perak dan merah memberi kesan modern. Paduan unsur klasik dan modern ini juga diterapkan oleh dua negara yang menjadi penyelenggara hajatan besar itu, Austria dan Swiss, dalam segala aspek kehidupan.

Performa revolusioner EUROPASS tak perlu diragukan. Kualitas bola ini sudah diuji di Loughborough University, Inggris dan melalui pengkajian yang berkali-kali di laboratorium bola sepak Adidas di Scheinfeld. Mudah-mudahan, dengan bola yang lebih canggih, Piala Eropa 2008 menjadi lebih seru meski tanpa timnas Inggris. (DH)