Harapan Chelsea untuk segera meminang striker Nicolas Anelka gagal terwujud karena klub Bolton Wanderers menolak penawaran yang mereka ajukan.

Belum ada memang pernyataan penolakan resmi dari Bolton, namun sejumlah media di Inggris yang mengutip sumber terpercaya di Bolton, menyatakan manajemen Bolton telah menolak tawaran dari Chelsea dalam sebuah rapat negosiasi yang digelar Senin kemarin.

Sumber itu mengatakan, besarnya nilai transfer yang ditawarkan Chelsea adalah 10 juta poundsterling, sementara Bolton meminta lebih tinggi dari angka itu.

Sebelumnya Chelsea lewat situs klub mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan penawaran resmi dan tengah berlangsung proses negosiasi harga transfer.

“Kami menyatakan telah mengajukan tawaran resmi untuk membeli Nicolas Anelka, saat ini tengah diadakan negosiasi dengan Bolton Wanderers,” demikian pernyataan di website Chelsea seperti dikutip AFP.

Striker internasional Perancis yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun bersama Bolton, menjadi target pembelian Chelsea Januari ini untuk menggantikan posisi Didier Drogba yang akan absen sebulan karena membela Pantai Gading di turnamen Piala Afrika, pertengahan Januari ini.
***