Bomber Muda United Siap Gantikan Rooney dan RvP

34

  Saat laga antara Newcastle vs Manchester United, tampak satu pemain sangat muda di bangku cadangan Manchester United, siapakah anak muda yang mendapat kesempatan masuk dalam skuad senior Setan Merah itu? Ternyata, anak muda ini bernama James Wilson, bomber belia yang usianya masih 18 tahun. Mungkin hanya fans MU di Inggris yang mengenal pemain masa depan […]

Liga Inggris  - Bomber Muda United Siap Gantikan Rooney dan RvP

 

Saat laga antara Newcastle vs Manchester United, tampak satu pemain sangat muda di bangku cadangan Manchester United, siapakah anak muda yang mendapat kesempatan masuk dalam skuad senior Setan Merah itu?

Ternyata, anak muda ini bernama James Wilson, bomber belia yang usianya masih 18 tahun. Mungkin hanya fans MU di Inggris yang mengenal pemain masa depan MU ini. Dan mungkin anda yang gemar bermain FIFA 14 pasti pernah melihat nama Wilson.

James Wilson memang dimasukkan skuad United oleh David Moyes saat mereka melawan The Magpies malam tadi. Ini karena Moyes tak punya pilihan lain disaat Wayne Rooney dan Robin van Persie tengah cedera dan Moyes bermaksud menyimpan Danny Welbeck untuk laga leg 2 kontra Bayern Munich.

Hanya ada nama  Javier Hernandez yang tersisa untuk mengisi posisi striker. Dan sebagai cadangan bagi Chicharito, Moyes memasukkan nama James Wilson, yang bernomor punggung 47.

Alasan Moyes memasukkan Wilson dalam skuad senior MU tak mengherankan. Striker muda ini telah membuktikan kelasnya sebagai bomber andalan tim muda MU.

Wilson memulai debutnya bersama akademi muda MU saat berusia 15 tahun ini, ia juga mencetak lima gol saat U-18 MU menekuk Newcastle U-18 dengan skor 7-1 di musim lalu. Wilson kini sudah menjadi andalan bagi tim inti U-19 Inggris.

Bakatnya sebagai striker terlihat dari kecepatannya. Wilson juga dipercaya sebagai kapten di akademi muda MU saat ini. Pemain ini juga multiguna. Selain sebagai striker, Wilson juga dapat dimainkan sebagai pemain sayap dan gelandang tengah. Musim ini, Wilson mencetak 14 gol dari 13 pertandingan bersama tim reserve MU.