Bos Arsenal : Leicester Tukang Provokasi Penalti!

  • Arsene Wenger mengaku Leicester City pemain yang paling jago dalam urusan “memprovokasi” untuk memperoleh penalti setelah Arsenal bermain imbang 0-0 pada Sabtu di Stadion King Power. Kebuntuan gol dari kedua tim bisa saja tidak terjadi ketika Laurent Koscielny dan Héctor Bellerín lolos dari hukuman dari wasit Mark Clattenberg ketika mereka menjatuhkan Danny Drinkwater dan Ahmed […]

Arsene Wenger mengaku Leicester City pemain yang paling jago dalam urusan “memprovokasi” untuk memperoleh penalti setelah Arsenal bermain imbang 0-0 pada Sabtu di Stadion King Power.

Kebuntuan gol dari kedua tim bisa saja tidak terjadi ketika Laurent Koscielny dan Héctor Bellerín lolos dari hukuman dari wasit Mark Clattenberg ketika mereka menjatuhkan Danny Drinkwater dan Ahmed Musa.

Berbicara kepada BT Sport setelah pertandingan, Wenger pun menuding bahwa juara Liga Primer musim lalu itu mahir dalam memprovikasi penalti pada wasit, dengan mengakui bahwa pelanggaran itu belum tentu harus pelanggaran.

“Saya seperti Anda, dalam hidup yang sangat sulit untuk mengetahui. Anda harus melihatnya dalam gerakan lambat untuk melihat apa yang terjadi,” katanya tentang saat Koscielny menjegal Drinkwater.

“Mungkin [Musa harus memiliki penalti], lagi itu di sisi lain [lapangan], tapi Leicester sangat baik memprovokasi dalam kotak. Mereka mendapat banyak penalti tahun lalu.”

“Jadi Anda tidak pernah tahu, apakah benar-benar penalti atau tidak?”

Sementara para fans Arsenal menyuarakan rasa frustrasi mereka pada Arsenal dan Arsene Wenger atas sikap pasif mereka yang baru mendatangkan satu pemain di skuad utama dengan nama berkelas, yang akhirnya berujung pada hasil buruk di dua laga perdana mereka.

“Kami memberikan benar-benar segalanya untuk memenangkan permainan. Itu adalah permainan dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim benar-benar memberi semuanya,” katanya.

“Di depan itu, setelah kami kebobolan empat gol minggu lalu, kami telah menunjukkan kinerja defensif yang besar.”

“Secara keseluruhan kami menciptakan peluang untuk menang, tapi Anda bisa melihat bahwa mereka tidak juara tanpa alasan musim lalu. Mereka adalah tim yang sangat terorganisir dan sangat sulit untuk menciptakan peluang.”

“Saya berpikir bahwa seluruh empat pemai telah kembali dan bermain bagus dan ia (Koscielny) memandu pertahanan dengan sangat baik,” tambahnya.

“Dia memiliki permainan yang luar biasa. Juga Rob Holding, Héctor Bellerín dan Nacho Monreal bermain sangat baik.”