Bos Everton Beri Ancaman Pada Ross Barkley

  • Sepakbola – Manajer Everton Ronald Koeman khawatir klubnya akan menjual Ross Barkley jika sang gelandang belum juga memperpanjang kontraknya sampai akhir musim.

Ronald Koeman

Sepakbola – Manajer Everton Ronald Koeman khawatir klubnya akan menjual Ross Barkley jika sang gelandang belum juga memperpanjang kontraknya sampai akhir musim.

Koeman terpaksa harus setuju jika klub memutuskan untuk melepas Ross Barkley pada bursa transfer musim panas nanti. Hal tersebut disebabkan kontrak Barkley tersisa satu tahun lagi di Goodison Park, dan pihak The Toffes enggan melepasnya secara cuma-cuma.

Selain Barkley, ada pula nama Romelu Lukaku yang juga belum memperpanjang kontraknya, tapi Koeman lebih memilih melepas sang playmaker yang sudah mengemas lima gol di semua kompetisi musim ini.

“Saya rasa setiap situasi itu berbeda. Ross seorang anak dari Everton, dan yang harus kami tunjukkan ialah alasan terbaik untuk tetap tinggal,” ujar Koeman pada konferensi pers menjelang laga melawan Hull City.

“Tentu saja situasi Ross berbeda (dengan Lukaku) sebab kontrak dia akan segera habis. Musim depan akan menjadi musim terakhirnya.”

Namun demikian pelatih berkebangsaan Belanda itu membantah akan memperlakukan Barkley seperti ketika dia menjual Nathaniel Clyne ke Liverpool oleh Southampton karena memasuki musim terakhirnya.

“Ini bukan ultimatum. Tapi sepak bola merupakan sebuah bisnis. Saya rasa dia harus memahami hal ini, bahwa ini bukan sebuah ultimatum. Namun saya sudah berbicara dengan Ross soal kontrak baru dan ini tergantung kepada direksi untuk menyelesaikannya.”

“Jika tidak maka sang pemain bisa melihat masa depan baru bagi dirinya sendiri, tapi itu normal. Bukan sesuatu yang asing.”

“Di Southampton kami mempunyai Clyne. Dia tidak mempunyai kontrak baru dan kami menjualnya. Pemain harus faham bahwa jika dia tidak menandatangani kontrak baru, dia harus mengambil keputusan bagi klub jadi mereka tahu apa yang akan terjadi di musim depan. Ultimatum merupakan kata yang kuat. Saya tidak suka kata itu,” jelasnya.

Saat ini The Toffes sedang mengincar kemenangan keenam beruntun di kandang kala menjamu Hull City, Sabtu (18/03) malam WIB nanti.