Bos Leicester City Salahkan Wasit

Sepakbola – Claudio Raniero kesal setelah wasit Mike Dean tidak memberikan hukuman handball kepada Sam Vokes sebelum mencetak satu-satunya gol.

Claudio Ranieri

Gilabola.com – Claudio Raniero kesal setelah wasit Mike Dean tidak memberikan hukuman handball kepada Sam Vokes sebelum mencetak satu-satunya gol.

Leicester City meski merasakan kekalahan 0-1 di Stadion Turf Moor, kandang Burnley, Rabu (01/02) dini hari WIB. Sam Vokes yang masuk di menit 79 menggantikan Ashley Barnes, disebut-sebut melakukan handball sebelum mencetak gol delapan menit kemudian.

Gol tersebut membawa Burnley meraih kemenangan beruntun kelima di kandang di Liga Inggris. Namun manajer Leicester City Claudio Ranieri tidak terkesan. Malahan pelatih asal Italia itu menyalahkan wasit Mike Dean yang membiarkan gol tersebut terjadi dan menganggap hasil imbang lebih layak bagi kedua kesebelasan.

“Itu handball bagi semua orang yang menonton di televisi tapi tidak bagi wasit dan dia pemimpin di atas lapangan jadi kami kalah,” tutur Ranieri pada konferensi pers seusai laga.

“Sangat sulit untuk kalah dari pertandingan seperti ini tapi tidak masalah. Saya rasa kami layak untuk meraih hasil imbang tapi mereka bermain baik hingga akhir dan selamat untuk Burnley,” tegasnya.

Di laga tersebut sebetulnya The Foxes memiliki kesempatan emas dari titik putih setelah Jamie Vardy dijatuhkan kiper Tom Heaton. Tpi lagi-lagi Mike Dean tidak memberikan keputusan yang menguntungkan tim tamu. Ranieri mengaku bahwa anak asuhnya mesti lebih tajam lagi di depan gawang lawan.

“Kami harus bereaksi secepat mungkin. Penampilannya cukup bagus. Jika kami bisa sedikit tenang ketika melakukan serangan balik maka kami mungkin akan memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun kami terlalu terburu-buru dan melakukan kesalahan di umpan terakhir,” katanya.

Dengan hasil ini jawara bertahan Liga Inggris ini mesti duduk di peringkat ke-16 dengan nilai 21 dari 23 laga. Mereka hanya terpaut dua poin dengan Crystal Palace yang ada di zona degradasi bersama Sunderland AFC dan Hull City.

Sepakbola.cc