Bos Spurs Masih Marah Pada Jose Mourinho, Eric Dier

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menuding ketertarikan dari Manchester United telah mengganggu performa Eric Dier.

Eric Dier
Eric Dier

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengatakan manajer Manchester United Jose Mourinho menempatkan Eric Dier dalam posisi yang salah setelah mencoba memboyong si si pemain ke Old Trafford

Pemain internasional Inggris berusia 23 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, di musim panas lalu sebelum Mourinho memilih Nemanja Matic dari Chelsea untuk didatangkan ke Old Trafford.

Dier, masih terikat kontrak sampai 2021 setelah menandatangani kontrak baru pada bulan September tahun lalu, menimbang ketertarikan dari United dalam upaya untuk bermain lebih teratur di lini tengah setelah kedatangan Victor Wanyama ke Tottenham.

Pochettino mengungkapkan bahwa dia marah kepada Dier dan Mourinho setelah melihat keduanya mengobrol dan tertawa menyusul kekalahan 1-0 Tottenham dari United di Old Trafford Desember lalu.

“Saya sudah memberi tahu Eric bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik di Inggris, tapi dia harus yakin akan hal itu sendiri. Kami telah menganalisis dan menyiapkan apa yang dia perlu perbaiki. Dia masuk ke tim nasional berkat penampilannya dalam peran bertahan (gelandang) dan akhirnya mencetak beberapa gol besar,” kata Pochettino dalam sebuah kutipan dari buku baru ‘Brave New World’ yang diterbitkan oleh Daily Mail.

“Setelah kami menandatangani kontrak dengan (Victor) Wanyama (di musim panas 2016), Eric, yang sekarang melihat dirinya banyak dimainkan sebagai gelandang daripada bek tengah, merasa bahwa kami telah memperlakukannya dengan buruk karena kedatangan Wanyama akan menghentikan perkembangannya. Saya sudah banyak bicara akhir-akhir ini, tapi aku merasa dia belum memberitahu semuanya.”

“Kemudian saya tahu bahwa United telah melakukan pendekatan dan pemain kondisinya menjadi tidak stabil. Dia tertekan dengan pilihan, meski United tidak menjanjikan apapun.”

Sepakbola.cc